Honda

Baru Sebulan Jabat Pangdam II Sriwijaya, Mayjen Yanuar Adil Inisiasi Program Dapur Masuk Sekolah

Baru Sebulan Jabat Pangdam II Sriwijaya, Mayjen Yanuar Adil Inisiasi Program Dapur Masuk Sekolah

Baru Sebulan Jabat Pangdam II Sriwijaya, Mayjen Yanuar Adil Inisiasi Program Dapur Masuk Sekolah-Foto: Kurniawan/palpres.com-

BACA JUGA:5 Ciri Khas Suku Palembang dari Makanan Hingga Pakaian, Ada yang Tahu?

"Yang salah satunya adalah kita TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi," ungkapnya.

Dalam menyelesaikan stunting atau kondisi gagal tumbuh akibat malnutrisi, infeksi berulang, dan kurangnya stimulasi psikososial dibutuhkan strategi extraordinary.

Tak hanya itu, dalam mengatasi stunting, Kasad memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk segera mengambil langkah konkrit dan signifikan mencapai prosentase 14 persen.

"Untuk itu, kita harapkan melalui peluncuran program unggulan Kodam II/Swj Dapur Masuk Sekolah. Dapat memberikan contoh dan inspirasi kepada Kodam lainnya dalam mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka stunting," urainya.

BACA JUGA:Bansos Bonus Akhir Tahun untuk Para KPM PKH dan BPNT Cair Bulan Ini, Siapkan Syarat Pengambilannya

BACA JUGA:9 Universitas di Luar Negeri Ini Sediakan Jurusan Bahasa Indonesia, Kampus Mana Saja?

Sedangkan, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mendukung program unggulan Kodam II/Swj dalam mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka stunting.

"Kita menilai bahwa inisiasi program dari Pangdam II/Swj ini tidak salah, malah Dapur Masuk Sekolah merupakan program yang sangat luar biasa," tegas Deru.

Hal ini tentunya akan menjadi semangat bagi para siswa SD maupun gurunya dan orang tuanya dalam memperhatikan pertumbuhan hingga asupan makanan anaknya.

"Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi hingga terimah kasih kepada Pangdam II/Swj, yang telah mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka stunting," tukasnya.*

BACA JUGA:BLT Rp2.000.000 Cair Minggu Ini, Cek ATM BRI, BNI, BSI, dan Mandiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: