Honda

Bukan SUGBK, FIFA Resmi Umumkan Stadion Ini Jadi Venue Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

Bukan SUGBK, FIFA Resmi Umumkan Stadion Ini Jadi Venue Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

Stadion Jakabaring Palembang ditunjuk FIFA sebagai venue laga Timnas Indonesia versus Brunei Darussalam pada 12 Oktober 2023-colase-

PALEMBANG.PALPRES.COM-Digadang-gadang bakal menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Timnas Indonesia bakal melakoni laga awal kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang.

FIFA telah memastikan dan memberikan konfirmasi untuk laga Timnas Indonesia berhadapan dengan Brunei Darussalam akan berlangsung di Stadion Jakabaring. 

Padahal sebelumnya FIFA telah mengumumkan pertandingan laga leg pertama untuk timnas Indonesia menjamu Brunei Darussalam akan dilangsugkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta 24 September 2023

Tertulis dalam rilis resmi FIFA, anak asuh pelatih Shin Tae-yong akan bermain di Stadion Jakabaring, Palembang menjamu Brunei Darusssalam, pada Kamis 12 Oktober 2023 mendatang.

BACA JUGA:Mengapa Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Banyak Pemain Belakang? Ini Penjelasannya

Padahal duel ini diyakini bakal digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Kabar kepastian gelaran ini menjadi sebuah kabar gembira bagi para pendukung Timnas Indonesia, khususnya yang berada di Pulau Sumatera.

Sebab jarang sekali skuad Garuda Indonesia ini bermain di luar Pulau Jawa.

Baik Timnas Senior maupun Kelompok Umur, dalam beberapa laga FIFA Matchday maupun turnamen interlasional, selalu digelar di Pulau Jawa.

BACA JUGA:Bikin Istri Nyaman dengan Honda City E CVT, Harganya Cuma Segini

Terakhir, gelaran FIFA Matchday Timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dan sebelumnya pada FIFA Matchday lainnya yakni saat menghadapi Argentina dan Palestina dan, tim besutan Shin Tae Yong ini menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo dan SUGBK.

Bukan hanya Timnas Senior, bahkan pada level Timnas kelompok umur U-16, U-20, bahkan U-23 pun mereka selalu bermain di stadion-stadion yang ada di Pulau Jawa seperti Manahan Solo, Gelora Bung Tomo, Maguwoharjo, Pakansari, dsb.

Sekadar diketahui, Stadion Jakabaring sendiri terakhir menggelar pertandingan di ajang piala AFF U23 Wanita 2023 yang melibatkan Timnas Putri Indonesia U-23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: