Honda

Bangun dan Operasikan Jalan Tol Trans Sumatera, Hutama Karya Terapkan Prinsip Ini

Bangun dan Operasikan Jalan Tol Trans Sumatera, Hutama Karya Terapkan Prinsip Ini

Ilustrasi Jalan Tol Trans Sumatera-Hutama Karya-

Dalam pengelolaan Penyertaan Modal Negara (PMN), Hutama Karya juga melakukan beberapa upaya untuk tetap menjaga tata kelola perusahaan.

Antara lain dalam pengajuan PMN, Hutama Karya berpedoman pada Peraturan Presiden No. 100 Tahun 2014 j.o Peraturan Presiden No. 131 Tahun 2022 dan Peraturan Menteri BUMN Nomor Per-02/MBU/03/2023, secara rutin menyampaikan Laporan penggunaan PMN kepada stakeholder dalam hal ini Menteri BUMN, Menteri Keuangan, dan Menteri PUPR, hingga pemeriksaan PMN oleh BPK dan BPKP yang dilakukan secara berkala.

BACA JUGA:Striker Muda Asal Belanda yang Berpotensi Mengguncang Skuad Timnas Indonesia, Siapakah Dia?

BACA JUGA:Cek ATM Besok! BLT BPNT Rp400.000 Sudah Ditransfer ke Rekening BRI, Mandiri, BSI, dan BNI

Adapun sebagai upaya transparansi, Hutama Karya rutin mengumumkan informasi terkait pengadaan, memastikan seluruh masyarakat dapat mengetahui progres terkini proyek, dan mengoptimalkan produk kreatif terkait proyek, salah satunya melalui video Dibalik Pagar Proyek yang ditayangkan di media sosial resmi perusahaan.

Untuk kondisi terkini jalan tol, Hutama karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, serta memastikan kecukupan saldo UE sebelum memasuki gerbang tol. 

Apabila pengguna jalan lupa untuk mengisi saldo kartu Uang Elektronik (UE), dapat menggunakan aplikasi HK Toll Apps yang dimiliki oleh Hutama Karya, dimana terdapat fitur Cek Saldo UE dan juga dapat melakukan Top up saldo UE.

Selain itu, agar pengguna jalan tol dapat berkendara dengan kecepatan minimum dan maksimum sesuai yang dipersyaratkan, dan tidak menggunakan bahu jalan kecuali dalam keadaan darurat. 

BACA JUGA:Bansos BPNT Susulan Cair Lagi, Uang Rp400.000 Masuk KKS KPM Sebelum Oktober 2023

BACA JUGA:Indonesia Punya Kain Tenun Tertua di Dunia, Bukan Songket Palembang, Tapi Dari Daerah Ini

Segera beristirahat apabila merasa mengantuk, serta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku dimanapun berada. 

Apabila pengguna jalan tol mengalami atau melihat tindak kejahatan yang ada di jalan tol, agar segera melapor ke Call Centre masing-masing ruas tol. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: