Honda

Bekali Pengurus Koperasi Tentang Pengelolaan Modal Usaha, Ini yang Dilakukan DKUKM Kota Lubuklinggau

Bekali Pengurus Koperasi Tentang Pengelolaan Modal Usaha, Ini yang Dilakukan DKUKM Kota Lubuklinggau

Pelatihan pengembangan usaha permodalan program pendidikan dan latihan perkoperasian --

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Asisten Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, H Surya Darma didampingi Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (DKUKM) Kota Lubuklinggau, H Wiwin Eka Saputra membuka kegiatan pelatihan pengembangan usaha permodalan program pendidikan dan latihan perkoperasian tahun 2023 di Asoka Room Hotel Smart Lubuklinggau, Selasa, 10 Oktober 2023. 

Dalam laporannya, Kepala DKUKM, H Wiwin Eka Saputra mengatakan kegiatan ini diikuti 25 orang peserta berasal dari Kota Lubuklinggau dan sekitarnya. 

Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai 10-12 Oktober di Hotel Smart Kota Lubuklinggau. 

Adapun narasumber (narsum) berasal dari Lembaga Pengelola Dana Bergilir (LPDB) Satgas Sumut, Andi Irawan, Lembaga Diklat Profesi Sriwijaya Mandiri Palembang, Wawan Gunawan, dari Bank Rakyat Indonesia, Kemas Muhamad Rahmad Hidayat dan Bank Sumsel Babel, Tri Putri.

BACA JUGA:Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor BKO Polres Oki Lakukan Pengecekan Embung Air 

Sementara itu, dalam sambutannya, Asisten II, H Surya Darma meyakini dengan adanya program pelatihan permodalan ini diharapkan peserta dapat memamahi dan mengaplikasikan pengelolaan modal dalam perkoperasian sehingga kedepan dapat membuka lapangan pekerjaan maupun  permodalan bagi masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya. 

 

"Bagi para peserta, ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan sebaik mungkin," Imbuhnya.

 

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta dan penyerahan materi pelatihan secara simbolis oleh Asisten II kepada peserta pelatihan. 

 

Turut hadir, Sekretaris DKUKM, Dedi Aprian, serta pejabat Pemkot Lubuklinggau lainnya yang sempat hadir

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: