Honda

Tuntaskan Wajib Belajar 9 Tahun, Disdikbud Lubuklinggau Gelar Sosialisasi Pendidikan Kesetaraan

Tuntaskan Wajib Belajar 9 Tahun, Disdikbud Lubuklinggau Gelar Sosialisasi Pendidikan Kesetaraan

Sosialisasi kesetaraan pendidikan di Kota Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan membuka kegiatan sosialisasi Pendidikan Kesetaraan tahun 2023 di Ballroom Hotel Dewinda, Rabu, 25 Oktober 2023.

Kabid Pendidikan Formal dan Non Formal Disdikbud, Faturrahman mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan pendidikan formal dan non formal di Kota Lubuklinggau serta menuntaskan wajib belajar (Wajar) sembilan tahun.

"Kegiatan ini diikuti 175 orang peserta, terdiri dari perwakilan kecamatan, kelurahan dan Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM),” ujarnya. 

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan mengungkapkan pentingnya kegiatan ini, barang kali masih ada masyarakat disekitar kita yang kesulitan atau putus sekolah untuk segera didata.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan Pengamanan VIP/VVIP Protection

"Para camat dan lurah harus mendata jika masih ada  anak-anak diwilayahnya yang putus sekolah. Selanjutnya data tersebut disampaikan kepada Dinas Pendidikan untuk dicarikan solusinya," 

Turut hadir Camat Lubuklinggau Timur I, Wahyu Lindra, Camat Lubuklinggau Selatan I, Letty Alddilla, dan perwakilan lurah (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: