Honda

Dinas Sosial Validasi Warga Miskin Ekstrem di Lubuklinggau, Ini Jumlahnya

Dinas Sosial Validasi Warga Miskin Ekstrem di Lubuklinggau, Ini Jumlahnya

Validasi warga miskin ekstrem di Kota Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Kepala Dinas Sosial (Kadissos) Kota Lubuklinggau, Hasan Andria UY bersama tim Dinsos melakukan  verifikasi dan validasi ke rumah-rumah warga yang masuk kategori miskin ekstrem di delapan kecamatan.

“Baik warga miskin ekstrim maupun warga yang belum mendapat bantuan terus kita update, karena kita ingin tahu berapa banyak warga kita yang belum menerima bansos,” katanya. 

Data ini sambung Hasan, sangat penting untuk dipegang, supaya bisa bertindak dengan cepat. 

“Alhamdulilah dari hasil pendataan kita tadi, dari 55 KK jumlahnya terus mengalami penurunan, kita kroscek dengan data penerima Bansos terbaru, terdata ada 19 KK sudah tercatat sebagai penerima Bansos," ungkap Hasan.

BACA JUGA:Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Amankan Pilkades di Muratara

Pendataan dilakukan dengan membentuk dua tim. Tim pertama dipimpin dirinya sendiri untuk mengkroscek data di 5 Kecamatan, yakni Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Lubuklinggau Barat II, Lubuklinggau Timur II, Lubuklinggau Utara I dan Lubuklinggau Utara II. 

Sementara tim kedua dipimpin Kabid Penanganan Kemiskinan, Seh Taslim menelusuri data di tiga Kecamatan masing-masing Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Lubuklinggau Selatan II dan Lubuklinggau Timur I.

"Sebagian dari mereka, sebanyak 19 KK sudah kita pastikan terdata sebagai penerima Bansos, salah satunya yang banyak tadi sebagai penerima PKH. Sisanya, sudah kita usulkan masuk DTKS, agar bisa diproses di Kemensos untuk segera mendapat Bansos," tegasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: