Honda

4 Organ Tubuh Paling Cepat Rusak Akibat Sering Mengonsumsi Alkohol

4 Organ Tubuh Paling Cepat Rusak Akibat Sering Mengonsumsi Alkohol

4 organ tubuh paling cepat rusak akibat sering mengonsumsi alkohol--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada konten berikut ini kita akan membahas 4 organ tubuh paling cepat rusak akibat sering mengonsumsi alkohol, yuk disimak ya!.

Alkohol merupakan zat yang umum yang sering terkonsumsi oleh banyak orang di seluruh dunia. 

Namun meskipun terkenal sebagai minuman sosial yang sering terkonsumsi dalam berbagai acara, alkohol juga memiliki efek negatif yang berbahaya pada kesehatan. 

Salah satu dampak paling merugikan dari konsumsi alkohol yang berlebihan adalah kerusakan organ tubuh, inilah 4 organ tubuh yang paling cepat rusak akibat sering mengonsumsi alkohol.

BACA JUGA:Gak Ada Obat! Sekeren Ini Yamaha Aerox 155 Versi 2024, Ini Dia Spesifikasinya

1. Hati 

Hati merupakan salah satu organ yang paling berpengaruh oleh alkohol, ketika alkohol masuk ke dalam tubuh hati bertanggung jawab untuk mementabismu dan menghilangkannya proses, ini menghasilkan senyawa beracun ialah asetaldehida. 

Sehingga dengan paparan jangka panjang terhadap asetaldehida dapat menyebabkan peradangan dan kerusakan hati yang pararah seperti hepatitis alkoholik sirosis hati dan bahkan kanker hati. 

Selain itu alkohol juga menghambat kemampuan hati dalam memecah lemak menyebabkan perkembangan stetosis hati dimana lemak terakumulasi di dalam hati.

BACA JUGA:Cek ATM Anda, Bansos PKH Tahap 4 Cair Awal November 2023, Status KPM Sudah SPM 

2. Pankreas 

Pankreas merupakan salah satu organ yang berperan dalam produksi enzim pencernaan dan insulin, hormon yang mengatur gula darah. 

Alkohol dapat menyebabkan peradangan pada pankreas yang terkenal sebagai pankreatitis. 

Pankreatitis akut dapat terjadi setelah konsumsi alkohol dalam jumlah besar dalam waktu singkat, sementara itu pankreatitis kronis berkembang secara bertahap akibat taperan alkohol jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: