Honda

PJU Polda Sumsel Pantau Karhutla di Wilayah OKI, Ini Hasilnya

PJU Polda Sumsel Pantau Karhutla di Wilayah OKI, Ini Hasilnya

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M S saat melihat dari dekat proses pemadaman api yang dilakukan oleh personel dari Manggala Agni dan BKO Polda Sumsel di OKI-Humas Polda Sumsel-

Kemudian, Karo Ops Polda Sumsel juga melakukan pemantauan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, dan ditemukan kepulan asap muncul dari gambut yang juga belum padam di beberapa titik di Kecamatan Pemulutan dan Indralaya.

Untuk Kota Palembang, dari pantauan udara masih tampak jelas masih dikepung oleh kabut asap hingga Kamis 2 November 2023. 

BACA JUGA:SELAMAT! Bansos PKH dan BPNT Sudah SP2D, Uang Gratis Rp400.000 Masuk Rekening KPM Hari Ini

BACA JUGA:Harga Jualnya Selangit, Ini Batu Akik Berkhasiat Istimewa jadi Incaran Kolektor

Pemantauan tersebut juga dilakukan dari jalur darat.

"Pemantauan juga kita lakukan melalui jalur darat, yang dilakukan langsung oleh Bapak Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si," jelas Kombes Pol Supriadi kepada wartawan.

Wakapolda Sumsel dan rombongan, termasuk sejumlah PJU Polres OKI, melihat dari dekat proses pemadaman api yang dilakukan oleh personel dari Manggala Agni dan BKO Polda Sumsel.

Tampak personel melakukan pembasahan gambut yang menyebabkan munculnya asap. 

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Bantuan PKH dan BPNT Cair Serentak, KPM Langsung Terima Uang Gratis Hingga Rp3 Juta

BACA JUGA:20th Century Studio Rilis Trailer Pertama Film Petualangan Penuh Aksi ‘Kingdom of The Planet of The Apes'

Lokasi yang didatangi tersebut persisnya berada di samping Jalan Tol Palembang-Lampung, KM 321, kawasan Kecamatan Pedamaran, Pedamaran Timur, OKI.

Wakapolda dan rombongan, termasuk sejumlah awak media yang diajak ikut menyusuri jalan tanah yang berada di bawah jalan tol sekitar 1-2 kilometer.

Sementara itu, Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si mengatakan, bahwa pihaknya turun secara langsung untuk melihat titik hotspot, baik asalnya hingga kondisi lahan yang terbakar.

Mantan Dirreskrimsus Polda Sumsel ini menuturkan, keterbatasan yang dimiliki Polda Sumsel, baik itu peralatan, anggaran dan personel.

BACA JUGA:Kolaborasi Spesial Fabio Asher dengan Andi Rianto, Rilis Lagu Berjudul 'Since I Found You'! Berikut Liriknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel