Honda

7 Manfaat Kerang Sungai atau Remis Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 4 Dapat Menambah Energi

7 Manfaat Kerang Sungai atau Remis Bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 4 Dapat Menambah Energi

Manfaat remis atau kerang sungai bagi kesehatan tubuh--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Pada konten berikut ini kita akan membahas 7 manfaat remis atau kerang sungai bagi kesehatan, yuk disimak ulasannya ya.

Remis atau kerang sungai biasanya hidup di habitat aliran air atau sungai yang berpasir, dan remis atau kerang banyak diajual oleh pedagang dipinggiran jalan Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.

Biasanya untuk satu mangkuk remis atau kerang sungai kuah kuning dijual Rp5 ribu permangkuk. 

Nah berikut ada 7 manfaat remis atau kerang sungai bagi kesehatan tubuh, yuk disimak!

BACA JUGA:Ditargetkan Rampung Akhir 2023, Bendungan Keureuto di Aceh Progresnya Baru Segini, Bikin Anggota DPRD Kecewa

1. Memproduksi sel darah merah

Kerang sungai atau remis sangat baik untuk mengobati berbagai penyakit, salah satunya gejala anemia atau gejala kekurangan darah di dalam tubuh.

Zat besi yang dihasilkan dari kerang sungai atau remis menghasilkan zat besi yang pentimng dalam proses pembentukan darah, sehingga menjadi sangat penting bagi anda yang sering mengalami berbagai macam gejala anemia.

Adapun beberapa gejala anemia yang sering muncul, Mudah merasa lelah, Sering lesu dan lemas, mudah terserang penyakit, Sering tidak bersemangat dalam beraktivitas, oleh sebab itu bagi anda yang mengalami gejala anemia selain mengonsumsi buah jambu biji, remis bisa kalian coba juga ya.

BACA JUGA:Orangtua Wajib Tahu! Ini 6 Cara Ampuh Mengatasi Kecanduan Gadget pada Anak, Ajak Aktivitas Lain

2. Membantu memperlancar peredaran darah

Kandungan zat besi yang terkandung dalam remis memiliki manfaat yang sangat penting untuk memperlancar peredaran darah, Peredaran darah yang lancar ini akan sangat membantu untuk mengoptimalkan suplai darah ke seluruh organ vital di dalam tubuh.

Selain itu, lancarnya peredaran darah ini juga dapat membantu anda dalam menjaga daya tahan tubuh dan mencegah berbagai macam penyakit kronis.

3. Sebagai bahan utama pembuatan aneka masakan

BACA JUGA:Penakluk Andalusia, Begini Cerita Panglima Hebat dari Dinasti Almoravid

Ada beberapa masakan yang menggunakan bahan utama remis sebagai bahan baku utamanya, biasanya, remis dimanfaatkan untuk masakan tumis-tumisan, ataupun dibuat menjadi sup, biasanya olahan dari remis ini memiliki rasa gurih, segar dan juga pedas yang sangat nikmat dimakan dengan nasi hangat.

4. Menambah energi

Manfaat remis untuk kesehatan memiliki kalori yang tinggi, kira-kira 3 ons remis memiliki kandungan kalori sebanyak kurang lebih 145 hingga 150 kalori, Ini merupakan salah satu sumber energi yang cukup tinggi terutama ketika dikonsumsi sebagai lauk pauk saja.

Selain itu, olahan remis seperti sup dapat memberikan energi yang lebih banyak lagi meskipun dimakan tanpa menggunakan nasi. Dengan kandungan gizinya yang banyak dan juga tinggi, remis sangat baik dan juga efektif bagi yang sedang menjalani program diet.

BACA JUGA:Iritnya Tiada Tanding, Inilah Motor Bebek Terbaru Honda RSX 110, Harganya Cuma Rp14 Jutaan

5. Menyegarkan tubuh

Manfaat Kerang sungai atau remis yang diolah jadi sop atau kuah kuning diyakini berguna untuk menyegarkan tubuh, biasanya remis yang sudah diolah dengan menambahkan sejumlah rempah-rempah yang dapat menyegarkan dan menghangatkan tubuh anda, sehingga membuat tubuh anda menjadi segar, sehat dan semangat dalam menjalankan aktivitas kerja sehari-hari.

6. Kaya kandungan selenium

Selanjutnya kerang sungai atau remis merupakan salah satu sumber selenium yang cukup tinggi, dimana selenium merupakan salah satu zat atau senyawa yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, meskipun kadar selenium yang dibutuhkan tubuh kita tidak terlalu banyak .

BACA JUGA:Masjid Terbesar di Banjarmasin Ini Sudah Berusia Ratusan Tahun, Dihiasi Ornamen Indah dan Kaligrafi Arab

7.  Baik untuk kesehatan mata

 

Ternyata kerang sungai atau remis memiliki kandungan vitamin A yang tinggi sehingga sangat baik untuk kesehatan mata, kandungan vitamin A yang ada pada kerang sungai atau remis dapat mencegah gangguan kesehatan pada mata, seperti katarak, rabun ayam, rabun jauh dan juga rabun dekat.

Itulah 7 manfaat remis atau kerang sungai bagi kesehatan tubuh, semoga bermanfaat. (*)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: