Honda

Semangat Hari Pahlawan, Pj Bupati Muba Tegaskan Masalah Ini dan Ada Pungli Laporkan

Semangat Hari Pahlawan, Pj Bupati Muba Tegaskan Masalah Ini dan Ada Pungli Laporkan

Secara Simbolis Pj Bupati Muba Memberikan Tali Asih Kepada Salah Satu Veteran di Hari Pahlawan.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA, PALPRES.COM - Puluhan anak-anak menggelar aksi teatrikal di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate Rumah Dinas Bupati Muba, Jumat 10 November 2023. 

Aksi tersebut menambah semarak peringatan Hari Pahlawan ke-78 di Bumi Serasan Sekate, yang pada kesempatan itu Pj Bupati Apriyadi Mahmud bertindak sebagai Inspektur Upacara.

"Di hari pahlawan ini, kita harus terus bergotong royong untuk masa depan semakin lebih baik dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan," ungkap Apriyadi. 

Mantan Kadinsos Pemprov Sumsel itu, mengatakan Muba mendapatkan reward dari Pemerintah Pusat karena telah berhasil menurunkan kemiskinan ekstrem.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Sosialisasi LAPOR! SP4N di Muba, Tingkatkan Pelayanan Publik

"Semangat untuk memerangi kemiskinan di Muba inilah yang harus terus kita maksimalkan, dan reward yang diserahkan tersebut akan menjadi penyemangat Pemkab Muba untuk terus menurunkan kemiskinan ekstrem di Muba," ucapnya. 

Dalam rangkaian tersebut, Pj Bupati Apriyadi Mahmud juga memberikan tali asih kepada keluarga dan istri Veteran berupa uang tunai dan paket sembako.

Disamping itu, bantuan pangan dari pemerintah di Bulan November 2023 telah mulai disalurkan. 

Di Kabupaten Muba, ribuan penerina bantuan pangan tersebut sudah mulai menerima secara langsung.

BACA JUGA:UPT Laboratorium Kesehatan Daerah Bakal di Bangun Pemkab Muba, Ini Tujuan Utamanya

Pantauan di lokasi, tampak Pj Bupati Apriyadi Mahmud memantau langsung proses penyaluran penerima bantuan pangan di Kelurahan Balai Agung. 

"Ini gratis, kalau ada oknum yang minta-minta duit laporkan ke saya, jangan coba-coba pungli bantuan yang diberikan secara gratis oleh Pemerintah," tegas Pj Bupati Apriyadi Mahmud. 

Lanjutnya, bantuan pangan tersebut akan kembali disalurkan pada Desember 2023 nanti. 

"Tidak menutup kemungkinan pada awal 2024 nanti akan kembali dilakukan, prinsipnya bantuan ini demi mengurangi beban masyarakat pra sejahtera di Muba," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: