Honda

Hari Ibu ke-95, Kementerian PPPA Ajak Perempuan Berperan Penting di Segala Bidang

Hari Ibu ke-95, Kementerian PPPA Ajak Perempuan Berperan Penting di Segala Bidang

-Kementrian PPPA-

JAKARTA, PALPRES.COM – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengatakan, Peringatan Hari Ibu (PHI) sebuah momentum bangsa untuk mengenang dan menghargai perjuangan Perempuan Indonesia. 

Momentum ini juga penting untuk memaknai kembali PHI sebagai tonggak gerakan perempuan Indonesia, untuk berkontribusi aktif memajukan bangsa dan negara.

“Jadi PHI itu, mempunyai tujuan  untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat untuk memberi perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan," kata Menteri Bintang Puspayoga melalui video singkat di acara "Kick Off Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023" di Jakarta, Sabtu 11 November 2023.

Pelaksanaan PHI-ke 95 Tahun 2023 mengangkat tema utama “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”, yang berbeda PHI tahun ini memiliki 4 sub tema, yakni Perempuan Bersuara, Perempuan Berdaya dan Berkarya, Perempuan Peduli, Perempuan dan Revolusi. 

BACA JUGA:Jadwal Pencairan BLT El Nino Sudah Keluar, Uang Tambahan Rp400.000 Cair untuk 18,8 Juta KPM

BACA JUGA:Bansos Pangan 10 Kg Dibagikan Senin, Bagaimana dengan BLT El Nino Rp200.000? Cek Disini Penjelasannya

Empat sub tema tersebut diambil untuk membingkai semangat dan gerakan perempuan, yang selanjutnya akan didetailkan melalui kegiatan-kegiatan relevan yang akan menjadi rangkaian dari keseluruhan PHI ke-95 Tahun 2023.

Acara ini melibatkan 7.000 wanita untuk rayakan Peringatan Hari Ibu (PHI) yang akan dimulai pada 14 November 2023. 

Hal ini bertujuan untuk mengekspos kemajuan perempuan sebagai sumber daya potensial pembangunan.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi ruang untuk menunjukkan kepada publik tentang kekuatan perempuan sebagai pilar yang berkontribusi mencapai kemajuan dan kejayaan bangsa," kata Bintang Puspayoga.

BACA JUGA:Surat Perintah Membayar Sudah Terbit, Bansos PKH dan BPNT Alokasi November-Desember Cair Bulan Ini?

BACA JUGA:Bansos BPNT November-Desember Sudah SPM, Dana Bantuan Rp400.000 Segera Cair ke KKS KPM

Menurut Bintang, merayakan perempuan tidak hanya dimaknai sebagai kegiatan selebrasi saja, tetapi harus menjadi motivasi khususnya perempuan untuk tidak berpuas diri namun terus meningkatkan kapasitas, kompetensi dan prestasinya untuk berkontribusi mewujudkan tujuan nasional. 

Kegiatan merayakan perempuan juga melibatkan anak-anak muda dari segi konsep hingga pelaksanaannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kementerian pppa