Honda

Libatkan APH, BPPRD Kabupaten Muba Awasi Penggunaan Tapping Box, Ini Targetnya

Libatkan APH, BPPRD Kabupaten Muba Awasi Penggunaan Tapping Box, Ini Targetnya

Kepala BPPRD Memberikan Alat Tapping Box Bagi Rumah Makan di Kecamatan Bayung Lencir.-Istimewa-

MUBA, PALPRES.COM- BPPRD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berkomitmen dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sejumlah sektor pajak daerah.

Salah satu upayanya dengan menggandeng APH dalam hal ini pihak Kejari, Polres, dan Satpol PP untuk melakukan pengawasan Tapping Box kepada wajib pajak yang tidak aktif.

Pengawasan tersebut, dalam rangka mengantisipasi adanya kebocoran atau kecurangan yang dilakukan oleh wajib pajak daerah Kabupaten Muba.

Kepala BPPRD Kabupaten Muba, Haryadi SE MSi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat ketaatan dan kepatuhan wajib pajak di Kabupaten Musi Banyuasin.

BACA JUGA:Begini Cara BPPRD Muba Tingkatkan Kesadaran Wajib Pajak di Kecamatan Keluang, Intip Yuk!

Khususnya sektor pajak Restoran dan Pajak Hotel dalam menggunakan Tapping Box secara transparan agar bertujuan mencegah terjadinya kecurangan.

Adapun pengawasan tersebut, BPPRD Kabupaten Muba dan APH telah melakukan monitoring terhadap efektifitas pengguna tapping box di 4 lokasi.

Yaitu Rumah Makan Byca, Bakso Mas Iwan, Rumah Makan Tunas Baru, dan Rumah Makan Kupik Randik.

Dari 4 wajib pajak tersebut, didapati Rumah Makan Byca tidak aktif setelah di wawancarai pihak BPPRD dan APH ternyata Rumah Makan Byca belum mampu mengoperasikan sistem tapping Box di maksud.

BACA JUGA:Gandeng Bank BUMN, BPPRD Optimis Bisa Capai Target PBB-P2

Menyikapi hal tersebut pihak BPPRD segera memberikan pelatihan singkat kepada wajib pajak. 

Karena ini program Pemkab Muba, maka Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi mengatakan, mendukung penuh penggunaan tapping box di Kabupaten Musi Banyuasin yang sampai saat ini sudah terpasang 30 unit tapping box yang sudah tersebar di 5 kecamatan.

Dia juga mengatakan kepada masyarakat Muba terutama wajib pajak agat patuh membayar pajak dan selalu mengangtifkan tapping box.

Untuk memastikan kelancaran penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Musi Banyuasin di mana bertujuan untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Musi Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: