Honda

Bintik Putih di Kuku Tanda Ada yang Suka? Cek Faktanya di Sini

Bintik Putih di Kuku Tanda Ada yang Suka? Cek Faktanya di Sini

bintik putih di kuku-YT/Lonceng Fakta-

Misalnya kamu mengigiti kuku, menggunakan sepatu atau sendal yang terlalu sempit, pedikur manikur atau terbenturnya kuku dengan benda-benda tumpul seperti dinding atau hal lainnya.

 

2. Infeksi Jamur

Infeksi jamur dapat menyebabkan adanya bintik putih pada kuku, biasanya hal ini terjadi pada kuku kaki, selain itu kuku kaki juga akan menebal namun rapuh dan dapat mengakibatkan pengelupasan pada kuku.

BACA JUGA:Ini 5 Mitos Tentang Kesehatan, Nomor 4 Bikin Was-was

3. Efek Samping Obat-obatan

Efek samping yang diakibatkan oleh obat-obatan juga dapat mengakibatkan munculnya bintik putih pada kuku meskipun hal ini masih jarang untuk ditemukan.

Bintik putih tersebut dapat diakibatkan oleh zat-zat atau perawatan, keracunan logam berat, kemotrapi serta penggunaan sulphonamides atau obat untuk infeksi pada kulit.

 

4. Masalah Kesehatan

Bintik pada kuku juga dapat disebabkan oleh penyakit atau masalah pada tubuh mu, misalnya diabetes, defisiensi zink dan zat besi, sirosis hati, penyakit ginjal kronis serta gagal jantung.

Untuk itulah, lakukan ini untuk pencegahan pada bintik di kuku.

Bintik putih pada kuku dapat kamu cegah dengan beberapa cara berikut ini.

Hindari aktivitas yang dapat mengakibatkan resiko cidera pada kuku, misalnya mengigit kuku, konsumsi zat besi dan zink agar kebutuhan pada tubuhmu terpenuhi dengan mengkonsumsi buah dan sayur.

Misalnya jagung, bayam, brokoli, kangkung dan lain sebagainya, serta hindari penggunaan cat kuku yang mengandung alergen dan dapat memicu timbulnya bintik putih pada kuku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: