Honda

Cek Bank yang Sudah Salurkan BLT El Nino Rp400 Ribu Hari Ini

Cek Bank yang Sudah Salurkan BLT El Nino Rp400 Ribu Hari Ini

Cek Bank yang Sudah Salurkan BLT El Nino Rp400 Ribu Hari Ini-palpres.com-

Bagi para KPM yang KKS nya diterbitkan oleh bank BNI yang berdomisili di wilayah-wilayah di atas dapat mengecek saldo yang masuk di kartu KKS. 

Sedangkan untuk Bank lainnya seperti Bank Mandiri, BRI dan Bank BSI saat ini terpantau masih belum ada proses penyaluran bantuan di KKS KPM.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, 5 Bansos Masih Disalurkan Tahun 2024, Siapkan 7 Syarat Ini Ya

BACA JUGA:Penuhi 7 Kriteria Ini, Kamu Berpeluang Dapat 5 Bansos Kemensos RI Tahun 2024, Simak Alurnya!

Namun tidak perlu khawatir, karena proses penyaluran bantuan ini dilakukan secara bertahap hingga akhir Desember 2023 mendatang.

Presiden Joko Widodo memastikan bantuan El Nino akan dicairkan pada bulan Desember 2023 ini baik itu melalui PT Pos Indonesia maupun lewat KKS Bank Himbara. 

Melalui penyaluran bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat di tengah harga-harga bahan pokok yang mengalami kenaikn akibat pengaruh kekeringan. 

Diimbau juga kepada KPM yang sudah menerima pencairan bantuan agar dapat menggunakan dana bantuan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. 

BACA JUGA:4 Jenis Batu Akik Langka Kini Harganya Super Mahal, Nomor 3 Seharga Motor

Dengan telah dicairkannya bantuan El Nino ini artinya sudah ada 4 bantuan sosial yang dicairkan oleh pemerintah dibulan Desember ini.

Adapun 4 bantuan sosial yang cair dibulan Desember ini adalah Bansos PKH dan BPNT tahap 4 alokasi Oktober-Desember 2023 yang cair di Kantor Pos. 

Lalu ada Bansos permakanan lansia 80 tahun ke atas. 

Kemudian bantuan beras 10 kilogram untuk alokasi bulan Desember yang disalurkan kepada 21,35 juta KPM.

BACA JUGA:Inilah 3 Jenis Batu Akik Langka yang Jadi Incaran Utama Kolektor Permata, Nomor 2 Jadi Simbol Kemakmuran

Dan terakhir bantuan El Nino untuk alokasi bulan November dan Desember 2023 senilai total Rp400 ribu yang akan disalurkan kepada 18,8 juta KPM yang tercatat sebagai penerima bantuan sembako BPNT. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: