Honda

Muba Daerah Pertama di Sumatera Selatan Gelar Pelatihan Aplikasi SEPAKAT

Muba Daerah Pertama di Sumatera Selatan Gelar Pelatihan Aplikasi SEPAKAT

Pj Bupati Muba Memberikan Sambutan Pada Pelatihan Aplikasi SEPAKAT yang Pertama di Sumatera Selatan.-Kominfo Muba For Palpres.com-

BACA JUGA:Emak-Emak di Muba Sepakat Turunkan Angka Stunting, Ini Bukti Peran Perempuan

Dalam laporannya, Plt Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTP MM menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya serta komitmen Pemkab Muba dalam mendukung aplikasi Bappenas.

Serta mempermudah peserta untuk mendapatkan sertifikat serta sebagai pemutakhiran data, dan Pemanfaatan Data Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).

Dalam Aplikasi Sepakat, lanjutnya terdapat fitur–fitur yang dapat digunakan untuk proses perencanaan dan penganggaran pada suatu program.

Sehingga diharapkan dapat membantu serta memudahkan para pejabat OPD dalam memonitor dan mengevaluasi permasalahan kemiskinan secara terpadu dan akurat.

BACA JUGA:Pj Bupati Muba Buka Grastrack Bupati Cup 2023, Satu-satunya Balap Motor di Tengah Kota

"Alhamdulillah, acara ini diikuti sangat antusias oleh para peserta. 

Perlu kami sampaikan, bahwa Kabupaten Muba ini menjadi daerah pertama di Sumatera Selatan menggelar pelatihan aplikasi SEPAKAT.

Aplikasi SEPAKAT merupakan aplikasi berbasis web, jadi dengan adanya satu data yang terintegrasi akan memudahkan intervensi dalam suatu perencanaan atau eksekusi program atau kegiatan,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: