Honda

Bansos PKH 2024 Siap Cair ke Rekening KPM, Begini Cara Mudah Daftar via HP Agar Bisa Terima Bantuan Rp3 Juta

Bansos PKH 2024 Siap Cair ke Rekening KPM, Begini Cara Mudah Daftar via HP Agar Bisa Terima Bantuan Rp3 Juta

Bansos PKH 2024 Siap Cair ke Rekening KPM, Begini Cara Mudah Daftar via HP Agar Bisa Terima Bantuan Rp3 Juta--Doc Palpres.com

JAKARTA, APLPRES.COM - Bantuan Sosial (Bansos) PKH 2024 siap cair ke rekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM), begini cara mudah daftar via HP agar bisa dapat bantuan Rp3 juta.

Pasalnya, tahun 2024 ini menjadi momen penting bagi masyarakat yang berharap menerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH).

Mengingat, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial (Kemensos) berencana menyalurkan PKH ke berbagai daerah di Indonesia untuk program perlindungan sosial, termasuk PKH.

Bantuan Sosial PKH yang disalurkan oleh Kemensos RI memang selalu ditunggu penyalurannya oleh para keluarga penerima manfaat.

BACA JUGA:Berkah 2024! Pemerintah Gelontor Bantuan Sosial Rp 8 Triliun via Kemensos RI, Bagikan PKH hingga BPNT

BACA JUGA:Rincian Bantuan Langsung Tunai Cair Januari 2024, Masyarakat Miskin Terima Dana Bantuan Hingga Rp3 Juta

Sejak tahun 2007 pemerintah secara reguler telah menyalurkan bantuan sosial PKH ini kepada jutaan masyarakat miskin di Indonesia.

PKH merupakan bantuan bersyarat yang ditujukan bagi keluarga miskin terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang diolah oleh Kemensos.

Untuk memenuhi syarat mendapatkan bantuan ini, masyarakat harus memenuhi kriteria komponen yang telah ditetapkan, terutama dalam hal kesehatan dan pendidikan anak.

Komponen kesehatan mencakup perlindungan terhadap ibu hamil, lansia, balita penyandang disabilitas, sementara komponen pendidikan melibatkan anak-anak dari tingkat SD hingga SMA.

BACA JUGA:Kabar Terbaru 2024! Bantuan KIP Pelajar Rp450.000 Bisa Cair, Walau Tak Punya KKS

BACA JUGA:SELAMAT! Masyarakat Miskin dengan Kriteria Ini Berhak Menerima Bantuan Sosial Rp3 Juta, Begini Ketentuannya

Bagi yang memenuhi kriteria tetapi belum terdaftar sebagai penerima, ada kemungkinan untuk mengajukan usulan.

Berikut adalah langkah mudah untuk mendaftar bansos PKH via HP:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: