Honda

Silahkan Dicoba! Ini 7 Jenis Makanan yang Dapat Membersihkan Usus Besar

Silahkan Dicoba! Ini 7 Jenis Makanan yang Dapat Membersihkan Usus Besar

Silahkan Dicoba! Ini 7 Jenis Makanan yang Dapat Membersihkan Usus Besar--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Berikut ini 7 sumber makanan yanhg dapat membersihkan usus besar.

Pembersihan usus besar memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan kesehatan, pencernaan dengan membuang limbah dan racun dari tubuh.

Makanan pembersih usus besar pada intinya merupakan makanan yang punya kandungan serat, kalsium dan vitamin D dalam jumlah tinggi.

1. Raspberry

BACA JUGA:Si Merah yang Simpan Segudang Nutrisi! Ini 7 Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan

Makanan pembersih usus selanjutnya datang dari jenis buah-buahan yakni raspberry raspberry diketahui mengandung serat dan air sehingga dapat membantu mencegah sembelit dan menjaga kesehatan.

Saluran pencernaan kandungan serat dalam raspberry dapat meningkatkan keteraturan bab yang sangat penting untuk pembuangan racun dalam usus.

2. Pisang hijau

Pisang hijau mengandung jenis pati resisten yang mirip dengan serat, pati resisten sendiri adalah jenis Pati yang tidak dipecah oleh enzim pencernaan di pankreas menjadi gula sederhana.

BACA JUGA:5 Manfaat Sawi Putih untuk Kesehatan, Cegah Penuaan Dini Hingga Jaga Kesehatan Otak

Setelah 2 jam dikonsumsi makanan ini dapat menjadi pembersih usus besar dan bisa meningkatkan kesehatan mikrobiota dalam usus.

3. Oatmeal 

Mengonsumsi oatmeal dapat membuat usus besar kembali bersih, hal itu karena omal mengandung serat yang tinggi sehingga dapat meredakkan sembelit. 

Selain seratal juga memiliki kandungan kalsium yang untuk membersihkan usus besar untuk mengonsumsinya, anda bisa mencampurkan oatmeal dengan potongan buah ataupun susu agar mendapatkan rasa yang lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: