Honda

Hati-Hati! Ini 5 Bahaya Mengonsumsi Jus Lidah Buaya, Salah Satunya Bisa Dehidrasi

Hati-Hati! Ini 5 Bahaya Mengonsumsi Jus Lidah Buaya, Salah Satunya Bisa Dehidrasi

banyak orang terutama kaum wanita mengonsumsi jus lidah buaya dengan tujuan agar mendapatkan manfaat bagi kecantikan. Padahal tentang manfaat minum jus lidah buaya untuk kecantikan kulit juga masih dipertanyakan kebenarannya-freepik/jcomp-

PALEMBANG.PALPRES.COM – Banyak orang sudah pasti tahu tanaman Lidah buaya atau dikenal juga dengan bahasa latinnya Aloe Vera adalah tanaman yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Lidah buaya sangat bermanfaat untuk kesehatan, perawatan rambut, dan juga perawatan kulit.

Bahkan, disebutkan jika minum 100 ml jus lidah buaya satu atau dua kali sehari dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Contohnya adalah bisa menghilangkan jerawat, meningkatkan kesehatan pencernaan hingga menyehatkan badan secara keseluruhan. 

BACA JUGA:Ini lho Manfaat Buah Timun Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Akan tetapi, banyak orang terutama kaum wanita mengonsumsi jus lidah buaya dengan tujuan agar mendapatkan manfaat bagi kecantikan.

Padahal tentang manfaat minum jus lidah buaya untuk kecantikan kulit juga masih dipertanyakan kebenarannya.

Menurut dokter spesialis kulit Dr. Diane Madfest, MD, FAAD, manfaat lidah buaya akan lebih bisa dirasakan jika digunakan secara topikal, artinya diaplikasikan langsung pada kulit, ketimbang meminumnya.

Sehingga minum jus lidah buaya tidak bagus, lidah buaya hanya bagus untuk kulit ketika dioleskan secara langsung, karena memberikan manfaat yang dapat menenangkan dan juga dapat melembapkan kulit.

BACA JUGA:Berikut Ini 5 Manfaat Buah Pare Bagi Kesehatan Tubuh, yuk Disimak Ulasannya

Selain itu, manfaat lidah buaya juga dapat menyembuhkan jerawat yang meradang, tapi perlu diingat, bukan dengan cara diminum yaa.

tetapi cukup kamu oleskan sedikit gel lidah buaya ke area yang yang ditumbuhi jerawat.

Selain itu, tahukah kamu jika mengonsumsi jus yang terbuat dari lidah buaya dapat memberikan efek samping yang patut diwaspadai.

Jus lidah buaya memang pernah digunakan sebagai obat pencahar rumahan, tapi pada 2002, FDA melarang penjualan semua produk laxative yang mengandung lidah buaya karena keamanannya belum jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: