Honda

Hati-Hati! Ini 5 Bahaya Mengonsumsi Jus Lidah Buaya, Salah Satunya Bisa Dehidrasi

Hati-Hati! Ini 5 Bahaya Mengonsumsi Jus Lidah Buaya, Salah Satunya Bisa Dehidrasi

banyak orang terutama kaum wanita mengonsumsi jus lidah buaya dengan tujuan agar mendapatkan manfaat bagi kecantikan. Padahal tentang manfaat minum jus lidah buaya untuk kecantikan kulit juga masih dipertanyakan kebenarannya-freepik/jcomp-

BACA JUGA:Cobain 4 Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah, Cocok Banget Untuk Usia Dibawah 60 Tahun!

Dengan mengonsumsi jus lidah buaya secara berlebihan, maka akan mengganggu kadar potasium yang terdapat di dalam tubuh, sehingga dapat menyebabkan munculnya sakit kepala secara mendadak.

Selain itu, jika kamu mengonsumsi lidah buaya terlalu banyak, maka kamu akan mengalami tubuh yang lelah secara tiba-tiba.

Oleh sebab itu tidak dianjurkan untuk mengonsumsi jus lidah buaya terlalu sering.

3. Penurunan kadar gula darah

BACA JUGA:3 Cara Gunakan Test Pack Kehamilan dengan Baik, Hasilnya Akurat Suami Pun Senang

Sebelum mengonsumsi jus lidah buaya, ada baiknya kamu terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter apakah diperbolehkan untuk mengonsumsi jus lidah buaya ini.

Pasalnya, mengonsumsi jus lidah buaya dapat menyebabkan penurunan kadar gula secara drastis di dalam tubuh, terutama jika kamu memiliki penyakit diabetes.

Tentunya, jika kamu tidak berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, maka bahaya yang akan kamu alami adalah Hipoglikemia, yaitu kondisi komplikasi yang sering terjadi pada individu dengan diabetes, tingkat gula darah dapat tiba-tiba menjadi terlalu rendah.

4. Dapat menyebabkan Dehidrasi

BACA JUGA:Si Merah yang Simpan Segudang Nutrisi! Ini 7 Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan

Jika kamu ingin mengonsumsi jus lidah buaya, sebaiknya jangan terlalu sering mengonsumsinya.

Usahakan untuk mengurangi konsumsi jus lidah buaya ini, dikarenakan terlalu sering meminum jus lidah buaya dapat menyebabkan terjadinya dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh.

5. Menyebabkan Kontraksi Rahim

Sangat tidak dianjurkan bagi ibu-ibu yang sedang dalam masa kehamilan dan menyusui untuk mengonsumsi jus lidah buaya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: