Honda

Ini lho Deretan Khasiat Tanaman Krokot yang Jarang Diketahui Orang

Ini lho Deretan Khasiat Tanaman Krokot yang Jarang Diketahui Orang

Ini lho khasiat tanaman krokot yang jarang diketahui orang--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Berikut ini deretan khasiat tanaman krokot yang jarang diketahui orang.

Tanaman hias krokot tergolong sebagai sayuran berdaun hijau yang dapat dikonsumsi mentah atau setelah dibersihkan atau dimasak. 

Tumbuhan Ini mengandung 93 persen air dan memiliki rasa asam serta asin.

1. Mengatasi masalah pencernaan

BACA JUGA:6 Manfaat Kulit Kentang Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Menyimpan Segudang Nutrisi yang Luar Biasa

Pengobatan Tiongkok kuno telah menggunakan tanaman krokot untuk mengatasi masalah pencernaan mulai dari diare hingga wasir.

Sampai sekarang mereka juga masih menggunakan tanaman krokot untuk masalah pencernaan.

Ini semua karena kandungan senyawa organik dalam tanaman krokot seperti dopamin asam, malat asam sitrat alamin hingga Glukosa yang dipercaya mampu mengatasi masalah pencernaan.

2. Mengandung antioksidan

BACA JUGA:6 Manfaat Lavender Gold Creek untuk Kesehatan, Meningkatkan Kualitas Tidur Hingga Bersihkan Saluran Pernapasan

Tanaman krokot mengandung banyak antioksidan senyawa tumbuhan yang dipercaya bermanfaat bagi kesehatan, seperti vitamin C vitamin E vitamin A glutathion dan melatonin.

Sebuah riset pada gejala remaja obesitas membuktikan biji-bijian, tanaman krokot dapat mengurangi kolesterol jahat atau LDL dan trigliserida, di mana keduanya adalah faktor risiko penyakit jantung yang harus segera ditangani.

3. Mengurangi Stres

Menurut sebuah penelitian para ahli yang berasal dari Tiongkok menyatakan bahwa minyak dari biji-bijian tanaman krokot memiliki sifat antioksidan dan anti proliferatif yang mampu mengurangi stres oksidatif didalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: