Honda

Jaga Berat Badan, Ini 8 Manfaat Talas Bagi Kesehatan, Nyesel Baru Tau Sekarang

Jaga Berat Badan, Ini 8 Manfaat Talas Bagi Kesehatan, Nyesel Baru Tau Sekarang

Jaga Berat Badan, Ini 8 Manfaat Talas Bagi Kesehatan, Nyesel Baru Tau Sekarang-Freepik-

Berdasarkan penelitian terhadap manusia menemukan bahwa orang dengan gangguan Inflamasi usus seperti kolitis ulservativa cenderung memiliki kadar Asam lemak rantai pendek yang lebih rendah di usus, mereka beberapa penelitian menunjukkan mengonsumsi serat dan Pati Resisten dapat meningkatkan kadar asam lemak rantai pendek dan membantu melindungi usus dari penyakit radang usus dan kanker usus besar.

Talas tergolong sebagai makanan yang mengandung serat dalam jumlah yang tinggi, serat akan mencegah buang air besar menjadi keras dan mencegah terjadinya konstipasi.

 

7. Kaya Akan Beta Karoten 

Manfaat talas terkait dengan kandungan Beta Karoten di dalamnya yaitu Beta Karoten adalah prekursor itamin A di dalam tubuh.

Beta Karoten berhasiat sebagai Antioksidan sehingga mampu menangkal radikal bebas itu sebabnya senyawa ini banyak dikaitkan sebagai anti penuaan, anti Kanker dan peningkatan imunitas tubuh.

 

8. Mengandung Tarin dalam Jumlah Cukup Tinggi

Talas mengandung banyak Flavonoid seperti Polifenol, Mineral, serta Tarin.

Tarin adalah zat dikenal aktivitasnya dalam menangkal virus, memiliki potensial manfaat anti tumor dan bermanfaat sebagai Imunomodulator yaitu mempengaruhi sistem imun untuk meningkatkan Fungsinya. 

Tarin dalam talas mampu memberikan Efek pada Sel yang bertugas untuk memproduksi sel kekebalan tubuh luar biasa.

Siapa sangka bahwa Talas itu begitu banya manfaatnya bagi tubuh. 

Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kesehatan Kamu. *

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: