Honda

Majukan Sektor Ekonomi Kreatif dan UMKM, Sekda Pemprov Sumsel Supriono Buka Bazar UMKM di OKU Timur

Majukan Sektor Ekonomi Kreatif dan UMKM, Sekda Pemprov Sumsel Supriono Buka Bazar UMKM di OKU Timur

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) S A Supriono membuka Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di OKU Timur pada Rabu 17 Januari 2024-humas pemprov sumsel-

OKU TIMUR.PALPRES.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) S A Supriono membuka Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di OKU Timur pada Rabu 17 Januari 2024. 

Acara bazar ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur ke 20 Tahun 2024. 

Pelaksanaan UMKM ini bertempat di Taman Tani Merdeka Martapura.

Dalam hal ini, Sekda S A Supriono mewakili Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

BACA JUGA:Tanpa Perlu Merogoh Kocek Besar, 5 Rekomendasi HP 2 Jutaan Terbaru 2024

BACA JUGA:Dananya Rp1,5 Triliun, Inilah Proyek Moda Transportasi Baru di Bogor Jawa Barat, Kapan Realisasinya?

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan bazar ini, karena dapat membantu UMKM dalam promosi dan pemasaran produknya," ujar Sekda Supriono ketika membacakan sambutan tertulis Pj Gubernur Agus Fatoni.

Lebih lanjut dikatakan Sekda kegiatan expo atau bazar seperti ini merupakan wujud nyata pemerintah dalam upaya pengembangan UMKM.

Mendorong majunya sektor ekonomi kreatif dan inovatif serta merupakan ajang untuk memperkenalkan produk UMKM di OKU Timur ke khalayak luas.

"Bazar ini juga sebagai wadah untuk memperkenalkan produk-produk kerajinan UMKM yang memiliki nilai budaya dan juga mengangkat citra daerah, serta memiliki nilai ekonomis yang tinggi," ujar Sekda.

BACA JUGA:Ini Dia Jenis Batu Akik yang Cocok untuk Zodiak Pisces, Si Penyembuh dan Pemberi Kebahagiaan

BACA JUGA:Rafael Struick Optimistis, Timnas Indonesia Mampu Atasi Vietnam di Piala Asia 2023

Dalam kesempatan itu Sekda Supriono menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga prasejahtera didampingi Bupati H Lanosin dan dilanjutkan dengan pembukaan bazar ditandai pemotongan pita dan peninjauan stand bazar. 

Turut mendampingi Wakil Bupati  (Wabup) OKU Timur, Adi Nugraha Purna Yudha dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) OKU Timur dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov dan OKU Timur lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: