Honda

Pj Walkot Palembang Ratu Dewa Salut dan Bangga Lihat Kegigihan Iki, Upayakan Bantuan Rumah dan Biaya Sekolah

Pj Walkot Palembang Ratu Dewa Salut dan Bangga Lihat Kegigihan Iki, Upayakan Bantuan Rumah dan Biaya Sekolah

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengunjungi rumah Iki dan memberikan bantuan sosial berupa sembako pada Selasa 30 Januari 2024-IG/bakohumaspalembang.kominfo-

"Saya bangga dan takjub melihat sosok Iki, bocah 11 tahun, ia seorang pekerja keras dan bertanggung jawab menjadi tulang punggung keluarga menghidupi ketiga adiknya setelah ditinggal ibunya meninggal dan ayahnya pergi meninggalkannya," ujar Ratu Dewa, Senin 5 Februari 2024.

Ratu Dewa mengungkapkan jika Pemerintah Kota Palembang telah memberikan bantuan sembako kepada Iki dan keluarganya.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Bagikan Sembako, Genjot Penurunan Angka Kemiskinan dan Inflasi

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni: TVRI Mitra Masyarakat, Tetap Jadi Media Informasi, Edukasi dan Hiburan

Saat ini dia tengah memperjuangkan bantuan rumah layak huni melalui Kementerian Sosial untuk Iki dan keluarga.

"Selain bantuan rumah yang kami perjuangkan untuk Iki melalui program Kementerian Sosial, kami juga berupaya agar Iki dan adik-adiknya masuk dalam bantuan data DTKS," terangnya.

Sementara itu untuk masalah pendidikan dan kelancaran sekolah Iki, Ratu Dewa meminta Camat Seberang Ulu II untuk mengambil dagangan Iki dan menjualnya di kantin PKK Kecamatan.

"Biar Iki fokus sekolah selama jam sekolah dan dagangannya tetap dijualkan melalui kantin PKK Kecamatan Seberang Ulu II, dan sepulang sekolah Iki lanjut berjualan," katanya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Alih Profesi Jadi Pembawa Berita Program Acara ‘Sumsel Hari Ini’

BACA JUGA:Terlengkap dan Murah Meriah! Yuk Intip 4 Toko Kosmetik yang Ada di Palembang

Selanjutnya, Ratu Dewa berpesan kepada Iki, untuk terus bersekolah dan mengutamakan Pendidikan walaupun menjadi tulang punggung keluarga.

Dimana Iki harus teatp menjadi contoh yang baik bagi 3 orang adiknya bahwa dirinya mampu menghidupi keluarga sambil sekolah.

"Saya harap agar Iki tidak putus sekolah dan tetap semangat sekolah sambil berjualan," ujarnya.

Namun, terkait masalah Pendidikan, pihaknya mengalami kendala dimana saat ini tidak bisa memberikan bantuan pendidikan dikarenakan status Kartu Keluarga (KK) Iki adalah warga Banyuasin.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Tempat Rental Mobil Paling Lengkap di Palembang, Pilihan Mobil Banyak dengan Tarif Sewa 250 Ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: