Honda

Tinjau Kegiatan Tim Yankes Terpadu, Kapolda Sumsel Tekankan Hal Ini

Tinjau Kegiatan Tim Yankes Terpadu, Kapolda Sumsel Tekankan Hal Ini

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK saat meninjau pelayanan kesehatan (yankes) oleh tim terpadu dari RS Bhayangkara Moh Hasan Palembang, Jumat 16 Februari 2024 kepada petugas penyelenggara Pemilu di PPK Kecamatan SU I Palembang.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melakukan pelayanan kesehatan (yankes) oleh tim terpadu dari RS Bhayangkara Moh Hasan Palembang, Jumat 16 Februari 2024.

Layanan kesehatan terpadu tersebut yang menjadi tugas Bid Dokkes Polda Sumsel dan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, ditujukan kepada petugas penyelenggara Pemilu di PPK Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang.

"Kita ingin memastikan secara langsung tim yang dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Dokkes Polda Sumsel, Kombes dr Syamsul Bahar M Kes dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel dr H Trisnawarman," ujarnya.

Khususnya untuk pelayanan kesehatan bagi petugas penyelenggara pemilu di PPK dan petugas pengamanannya, agar diberikan secara langsung. 

BACA JUGA:Mangkrak Era SBY, Jembatan Senilai Rp772,9 Miliar di Ambon Kontruksinya Bergeser 9 Centimeter, Alasannya?

BACA JUGA:PT Pos Indonesia Sebar Surat Undangan Pencairan Bansos PKH dan BPNT, Intip Wilayah Mana Saja

"Pelayanan kesehatan yang diberikan kita dapati mulai dari pemeriksaan tensi, darah hingga pemberian vitamin kepada petugas PPK," katanya.

Jenderal bintang dua ini bersama Kapolrestabes Palembang, Kombes Harry Sugihhartono SIK menunjau langsung Tim Yankes terpadu, yang sedang memberikan dukungan kesehatan bagi penyelenggara pemilu.

Apalagi petugas PPK dan petugas pengamanan akan melakukan proses penghitungan suara di PPK, sehingga butuh stamina yang prima dan kesehatan yang terjaga.

Baik dari Polda Sumsel jajaran, Dinas Kesehatan Provinsi, dan TNI, semua sudah diberikan arahan agar mengutamakan kesehatan para penyelenggara seperti KPU, Bawaslu dan juga petugas pengamanan. 

BACA JUGA:Mengenal Honda Giorno 2024, Motor Bergaya Klasik dengan Teknologi Modern

BACA JUGA:Peel P50, Mobil Terkecil di Dunia, Bisa Dibuat Sendiri, Harganya Bikin Melongo

"Sekarang mari kita jaga kesehatan, termasuk juga anggota yang mengamankan, baik anggota TNI, Polri maupun Linmas,” tambahnya.

Sejauh ini tidak ada (gangguan) yang serius, ada tiga personel kepolisian yang mengalami kecelakaan lalul intas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel