Honda

5 Obyek Wisata di Kabupaten Muratara Cocok Untuk Lokasi Ngabuburit Puasa, Nomor 3 Tempat Muda-Mudi Kumpul

5 Obyek Wisata di Kabupaten Muratara Cocok Untuk Lokasi Ngabuburit Puasa, Nomor 3 Tempat Muda-Mudi Kumpul

5 Obyek Wisata di Kabupaten Muratara Cocok Untuk Lokasi Ngabuburit Puasa Nomor 3 Tempat Muda-Mudi Kumpul, 4 Destinasi Wisata yang Menakjubkan dan Seru di Muratara Banyak Spot Foto Menarik dan Instagramable, Wisata Danau Rayo Muratara Cocok Buat Liburan Ta--

Sebab untuk sampai di lokasi, butuh perjalanan tidak kurang dari 6 jam menembus kawasan hutan.

BACA JUGA:Anggota DPR RI H Fauzi Amro Bantu Korban Musibah Banjir di Muratara

Itupun masih harus didampingi oleh pemandu jalan, baik  masyarakat setempat maupun mereka yang pernah berkunjung ke lokasi Air Terjun Curup Sembilan.

2. Air Terjun Ulu Tiku

Sama halnya dengan Curup Sembilan, Air Terjun Ulu Tiku terdiri atas sembilan tingkatan dengan debit air yang deras dan suasana sekeliling yang masih natural serta asri oleh pepohonan.

Bedanya, jika Curup Sembilan sulit untuk dijangkau, maka Air Terjun Ulu Tiku relatif mudah, karena berlokasi di Desa Muara Tiku, Kecamatan Karang Jaya.

BACA JUGA:5 Objek Wisata Sejarah Menarik di Kota Medan yang Jadi Primadona, Liburan Wajib Mampir

Untuk sampai kelokasi pengunjung hanya butuh waktu 30 menit untuk ditempuh lewat jalur darat dari Rupit.

Namun sayang air terjun ini belum dikelola secara maksimal, sehingga belum begitu banyak pengunjung dari luar kota yang datang ke sini.

3. Danau Rayo

Danau Rayo juga cukup dekat dengan pusat kota yang hanya berjarak 5 km, sebab danau ini juga berada di kecamatan Rupit tepatnya di Desa Sungai Jernih.

BACA JUGA:5 Oleh-oleh Khas Medan yang Banyak Diincar Wisatawan, Semuanya Enak Bikin Nagih

Danau seluas 100 hektar ini cukup mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan dua maupun roda empat, karena akses jalan yang menuju ke lokasi cukup lebar.

Danau Rayo terkenal dengan cerita legendanya yang menurut cerita orang-orang terdahulu merupakan peninggalan puyang bujang kurap.

4. DAM Bukit Ulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: