Honda

Punya Desain Khas Tradisional, Ini Jembatan Terpanjang di NTT yang Telan Dana Rp 235 Miliar

Punya Desain Khas Tradisional, Ini Jembatan Terpanjang di NTT yang Telan Dana Rp 235 Miliar

Jembatan terpanjang di NTT Ini dibangun pada 2015 dan selesai 2 tahun kemudian- YouTube EXPLORE IN TIMOR-

BACA JUGA:Inilah Proyek Taman Megah Era Soeharto, Habiskan Anggaran Rp10,5 Miliar, Namanya?

Anggaran yang diperlukan untuk proyek ini mencapai Rp235 miliar.

Jembatan  girder prestressed memiliki panjang 337 meter ,yang terdiri dari lima tiang dengan tinggi yang bervariasi antara 25 hingga 35 meter.

Kemudian desainnya menggabungkan dekorasi tradisional, dengan menciptakan simbol kebanggaan yang baru bagi masyarakat NTT dan Kupang.

Masyarakat Kupang sering menjadikan jembatan terpanjang di NTT ini sebagai tujuan wisata untuk menghabiskan waktu senggang, baik sore ataupun malam hari.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Gagalnya Proyek Soeharto di Kalimantan Tengah, Merusak Lingkungan?

BACA JUGA:Termegah di Indonesia, Proyek Tol di IKN Dilengkapi Landasan Pesawat, Kapan Rampung?

Sejak jembatan terpanjang di NTT ini berdiri, di daerah Mualafa dan sekitarnya semakin menarik serta ramai dipadati pengunjung. 

Entah hanya untuk bersantai ataupun berolahraga  

Diharapkan dengan banyaknya pembangunan di daerah ini, terutama NTT, masyarakat akan lebih bangga lagi dalam menjaga ikon yang menjadi kebanggan mereka ini. 

Di samping itu, masyarakat di NTT juga berharap, pembangunan dapat berkelanjutan. 

BACA JUGA:Rampung Tepat Waktu, Proyek Tol Indrapura - Kisaran Sempat Didemo Warga, Penyebabnya?

BACA JUGA:Segera Dibuka Pertengahan Tahun 2024, Proyek Jalan Tol Pertama di Sumbar Rampung, Padang-Pekanbaru Cuma 3 Jam

Selain jembatan bisa juga dibangun jalan, serta moda transportasi yang lebih modern. 

Terutama untuk beberapa wilayah yang merupakan tujuan destinasi wisaya yang ada di NTT.

Hal ini tentu harus dipertimbangkan, karena semakin mudah akses ke objek wisata, maka wisatawan juga mau datang.

Kemudian, dengan baiknya akses transportasi maupun infrastruktur yang ada di sebuah wilyah, akan menandakan bahwa daerah atau wilayah tersebut tergolong maju.

BACA JUGA:Ini Penyebab Proyek di Kalimantan Tengah Era Presiden Soeharto Gagal Garap Lahan 1,45 Juta Hektar

BACA JUGA:7 Proyek Tol Mandek, dari Tol Solo Sampai Tol Palembang, Bagaimana Progressnya Sekarang?

 Sehingga diharapkan akan banyak lagi proyek-proyek besar yang didanai dari pemerintah pusat dan swasta, dapat dibangun pada tahun-tahun yang akan datang.

Semoga saja hal tersebut menjadi kenyataan, dan tidak hanya menjadi mimpi belaka !

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: