Honda

Pesta Demokrasi! Ketua DPRD Ogan Ilir Minta Ini Pada ASN

Pesta Demokrasi! Ketua DPRD Ogan Ilir Minta Ini Pada ASN

Pesta Demokrasi! Ketua DPRD Ogan Ilir Minta Ini Pada ASN --

INDRALAYA,PALPRES.COM-  Pesta Demokrasi atau Pemilu 2024 sudah didepan mata, bahkan tahapan Pemilu sudah jalan dan masuk massa kampanye saat ini.

Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Soeharto mengingatkan ASN atau Aparatur Sipil Negara untuk menjaga netralitas di setiap kegiatannya menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir.

"Kalau saya ini jabatannya jabatan politik. Tapi kalau ASN beda, karena itu ASN harus menjaga netralitas, jangan ikut berkampanye," harapnya, Rabu 07 Februari 2024.

Ditekankannya, bahwa ASN di Kabupaten Ogan Ilir yang jumlahnya ada ribuan diminta untuk jaga netral dalam Pemilu 2024 nanti.

"Jika ASN tidak netral, dalam undang-undang yang berlaku, sangat jelas sanksinya. Jadi jangan coba-coba berkampanye," tegasnya.

Namun, Soeharto sedikit memberikan catatan terkait netralitas ASN ini. Bahwa media berperan penting memantau ASN yang tidak netral.

"Ini harus kita ingatkan, kalau sudah dua atau tiga kali baru kita bawa ke jalur yang tepat. Intinya jangan provokasi, tidak menjatuhkan satu sama lain demi Pemilu damai," jelasnya.

Meskipun demikian Soeharto kembali menegaskan, pihaknya optimis pemilu 2024 khususnya di Ogan Ilir akan berlangsung baik dan lancar.

"Kenapa? Karena historinya Ogan Ilir bisa berlangsung tanpa kendala. Pilkades saja yang gesekannya paling kuat, Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik, termasuk pemilihan Bupati tidak sampai gugatan," imbuhnya.

Hal ini juga katanya menandakan pihak-pihak terkait sampai ke masyarakat dapat menjalankan demokrasi ini dengan baik.

"Kita harapkan jika ada masalah yang benar kebenarannya, kita serahkan kejalurnya dan pada undang-undang yang berlaku untuk sanksinya," tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: