Honda

Pj Gubernur Agus Fatoni Audensi Bersama Menteri Perhubungan, Bahas Aktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan

Pj Gubernur Agus Fatoni Audensi Bersama Menteri Perhubungan, Bahas Aktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni memimpin para Bupati di Kabupaten Way Kanan, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, OKU, OKU Selatan dan Lampung Barat beraudensi dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Audiensi ini guna membahas-humas pemprov sumsel-

“Jadi dari sisi anggaran sudah siap, hubungan perusahaan-perusahaan pendukung sudah siap, bandara sudah siap hanya perlu pembenahan sebentar, sedikit lagi sudah lebih siap lagi,” ucap Fatoni.

Dia berharap banyak melalui Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi reaktivasi Bandara Subroto Way Kanan dapat terealisasikan secepatnya.

BACA JUGA:Terindikasi Penggelembungan Suara, KPU Kota Palembang Hitung Ulang 521 TPS di Sukarami, Besok di KPU Kota

BACA JUGA:Ishak Mekki Kawal Langsung Perhitungan Suara di PPK Sukarami, Terindikasi Ada Upaya Penggelembungan Suara

Ini dikarenakan akan berdampak langsung pada sejumlah daerah sekitar.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat dan tidak terlalu lama ini bisa dioperasikan Bandara Gatot Subroto Way Kanan,” terang Fatoni.

“Ini semua mudah-mudahan bisa selesai dalam waktu dekat dan bisa dioperasikan oleh masyarakat Sumsel dan Lampung,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyambut baik rencana reaktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni bersama Mentan RI Tinjau Upsus Optimalisasi Lahan Rawa Tahun 2024 di Banyuasin

BACA JUGA:Usung Kebersamaan dan Persahabatan, Semen Baturaja dan Semen Tonasa Bersatu di Arena Bulu Tangkis

Justru Menhub Budi Karya Sumadi memberikan opsi untuk mengupayakan pesawat ATR guna mendukung percepatan reaktivasi bandara tersebut.

“Opsi pertama itu pesawat ATR, itu kami upayakan untuk disediakan ya, kami akan upayakan semaksimal mungkin,” terang Menhub Budi.

“Tapi pada prinsipnya kami akan upayakan percepatan reaktivasi Bandara Gatot Subroto Way Kanan akan segera beroperasi untuk komersil kembali,” sambungnya.

Dalam audensi ini, hadir sejumlah pejabat di antaranya Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Lanosin, Bupati OKU Teddy Meilwansyah, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo dan Bupati Lampung Barat Nukman.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Resmi Membuka Bimtek Akuntansi dan Pelaporan SIPD RI

BACA JUGA:BPJS ketenagakerjaan Wilayah Sumatera Selatan Sambangi Graha Pena, Ada Apa ya?

Kemudian, Kepala Dinas Perbuhubungan Sumatera Selatan Aprizal Hasyim, Kepala Dinas Perbuhubungan Lampung Helmy Zain, Kasubdit Dukungan Teknis Perencanaan Anggaran Daerah Muhammad Valiandra dan lainnya.

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: