Honda

Ishak Mekki Kawal Langsung Perhitungan Suara di PPK Sukarami, Terindikasi Ada Upaya Penggelembungan Suara

Ishak Mekki Kawal Langsung Perhitungan Suara di PPK Sukarami, Terindikasi Ada Upaya Penggelembungan Suara

Ishak Mekki didampingi koordinator saksi dari Partai Demokrat untuk DPR RI memberikan keterangan pers di halaman Kantor Camat Sukarami pada Minggu 3 Maret 2024-Jonison-palpres.com

PALPRES.COM – Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Demokrat, H Ishak Mekki turun langsung saat pleno perhitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sukarami.

Ishak Mekki yang merupakan calon pertahana dikawal oleh coordinator dan sejumlah saksi dari Partai Demokrat mendatangi Gedung Serbaguna Kecamatan Sukaramai pada Minggu, 3 Maret 2024. 

Menurut Koordinator Saksi dari Partai Demokrat untuk DPR RI, Marhaili Sutomo, pihaknya mencium adanya indikasi upaya-upaya untuk melakukan penggelembungan suara pada saat pleno PPK Kecamatan Sukarami.

‘Kami akan mengawal langsung perhitungan suara di PPK Sukarami ini sampai dengan selesai,” ujar Marhaili Sutomo yang mendampingi H Ishak Mekki kepada wartawan pada Minggu 3 Maret 22024. 

BACA JUGA:Tak Kalah dari Lawang Sewu, Inilah 5 Ikon Menarik Kota Semarang, Pernah Berkunjung?

BACA JUGA:Viar NX Motor Listrik Murah Fitur Melimpah Anti Maling Garansi 5 Tahun Terus Apa Lagi?

Untuk itulah, dirinya dan juga rekan-rekan saksi dari Partai Demokrat turun langsung dan mengawal Pleno perhitungan suara yang tengah berlangsung di PPK Sukarami.

Marhaili Sutomo mengungkapkan pihaknya menduga adanya upaya-upaya penggelembungan suara yang terjadi di Kecamatan Sukarami, Palembang. 

Pihaknya juga sudah membawa seluruh bukti rekap C1 hasil perhitungan di tingkat TPS yang ada di seluruh Kecamatan Sukarami.

Yang mana bukti rekap C1 ini akan dicocokkan dengan rekap D yang akan dilakukan PPK Sukarami hari ini.

BACA JUGA:Viar NX Motor Listrik Murah Fitur Melimpah Anti Maling Garansi 5 Tahun Terus Apa Lagi?

BACA JUGA:Pensiun Jadi Motor Bebek, Ini Tampilan Baru Jupiter 125, Cek Harganya

"Ketika tidak sesuai dengan rekap C1, artinya ini ada indikasi penambahan suara yang tidak sesuai dan inibyang akan akan kita tolak secara bersama dari Demokrat," ujar Marhaili Sutomo.

Pihaknya akan terus mengawal perolehan suara Demokrat dan suara partai lain sesuai dengan hasil yang ada di lapangan TPS. Ini merupakan komitmen dari Partai Demokrat Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: