Honda

Peserta Dibekali Materi Wawasan Kebangsaan, Diklat Bela Negara Karyawan Lawson 2024 Selesai

Peserta Dibekali Materi Wawasan Kebangsaan, Diklat Bela Negara Karyawan Lawson 2024 Selesai

Inspektur Upacara Kapusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastia, S.E saat memeriksa barisan Diklat Bela Negara Karyawan Lawson 2024-Kemhan Ri-

PALPRES.COM - Pusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan telah selesai menyelenggarakan pelatihan Diklat Bela Negara, pembinaan pengabdian sesuai profesi bidang perekonomian bagi karyawan PT.Lancar Wiguna Sejahtera (Lawson) Tahun 2024.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapusdiklat Bela Negara Badiklat Kemhan Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastia, S.E. 

Upacara dihadiri oleh Manager Sumber Daya Manusia, perwakilan ropeg, Kabid, Widyaiswara Pusdiklat Bela Negara, Camat Rumpin Kabupaten Bogor, Kapolsek Rumpin Bogor, Danramil 12/0612 Rumpin Bogor.

Dalam sambutan Plt. Kabadiklat Kemhan Mayjen TNI Zainul Arifin S.A.P.,M.Sc. sebagaimana dibacakan oleh inspektur upacara pada acara penutupan pelatihan, Rabu 06 Februari 2024 menyampaikan pesan kepada para Kader Bela Negara agar memiliki kompetensi dasar Bela Negara.

BACA JUGA:Hadirnya 3 Naturalisasi Baru Bikin Timnas Indonesia Jadi Skuad Paling Mewah di Asia Tenggara

BACA JUGA:Ini Dia Mobil Toyota Avanza dengan Varian Tertinggi, Punya Fitur Terkini dan Performa Unggul

“Meliputi sikap dan perilaku yang berkepribadian Pancasila, semangat cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kerelaan berkorban demi bangsa dan negara serta memiliki kemampuan awal Bela Negara yang tangguh untuk dapat ditumbuh kembangkan dalam kehidupan sehari-hari di manapun berada,” paparnya.

Menurut Plt. Kabadiklat Kemhan, dalam diklat yang berlangsung selama 3 hari  tersebut, dia yakin dan percaya para Kader Bela Negara telah mendapatkan sejumlah materi tentang Bela Negara.

“Selain itu, Wawasan Kebangsaan, Sistem Pertahanan Semesta, Sejarah Perjuangan Bangsa, Kepemimpinan Berwawasan Bela Negara, Bahaya Terorisme dan Radikalisme, Bahaya Narkoba, Building Learning Commitment (BLC) dan Keamanan Negara,” ujarnya. 

Di samping itu para Kader Bela Negara juga dituntut dapat mengaktualisasikan pengetahuan Nilai Dasar Bela Negara dan Keterampilan Dasar Bela Negara yang telah diterima, dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Kurikulum Merdeka Diterapkan Pada Tahun Ajaran 2024, Praktisi Pendidikan Sumsel: Harus Kurangi Beban Guru!

 BACA JUGA:Bisa Muat Banyak, Ini 6 Rekomendasi Hard Disk Eksternal Terbaik, Ada yang Tahan Guncangan di Segala Kondisi

“Dengan selesainya Diklat ini, saya selaku Kabadiklat Kemhan mengharapkan para Kader Bela Negara memiliki kompetensi dasar Bela Negara yang meliputi sikap dan perilaku yang berkepribadian Pancasila, semangat cinta tanah air.

Lalu. kesadaran berbangsa dan bernegara, kerelaan berkorban demi bangsa dan negara, serta memiliki kemampuan awal Bela Negara yang tangguh untuk dapat ditumbuhkembangkan dalam kehidupan sehari-hari dimanapun berada,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: