Honda

Kodim 0406 Lubuklinggau Terima Penyerahan 6 Pucuk Senpi Rakitan Laras Panjang, Berikut Liputannya

Kodim 0406 Lubuklinggau Terima Penyerahan 6 Pucuk Senpi Rakitan Laras Panjang, Berikut Liputannya

Kodim 0406 Lubuklinggau Terima Penyerahan 6 Pucuk Senpi Rakitan Laras Panjang dari Masyarakat Desa Desa Sindang Laya dan Mukti Karya, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas --

MUSI RAWAS, PALPRES.COM- Kodim 0406 Lubuklinggau menerima penyerahan 6 pucuk senjata api (senpi) rakitan laras panjang dari masyarakat di Desa Sindang Laya dan Mukti Karya, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten MUSI RAWAS, Provinsi Sumsel.

Proses penyerahan senpi rakitan laras panjang tersebut melalui Serda Triwibowo, Babinsa Koramil 406-04/Muara Lakitan kepada Komandan Kodim 0406 Lubuk Linggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan S.E.,M.Han di Ruangan staf Intel Kodim 0406/Lubuk Linggau, Rabu, 13 Maret 2024.

Sebagai informasi penyerahan senpi rakitan itu berawal dari adanya penyerahan secara sukarela oleh masyarakat Desa Sindang Laya sebanyak 5 pucuk senpi rakitan dan Mukti Karya sebanyak 1 pucuk senpi rakitan kepada Babinsa Koramil 406-04/Muara Lakitan.

Dandim 0406/Lubuk Linggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan S.E.,M.Han mengungkapkan penyerahan senjata oleh Babinsa ini merupakan hasil pembinaan teritorial sebagai seorang Babinsa diwilayah, Dandim sangat mengapresiasi hasil kerja keras yang dilakukan oleh Babinsa.

BACA JUGA:Selesai Direnovasi, Kini Objek Wisata Danau Aur Resmi di Musi Rawas Semakin Indah

BACA JUGA:5 Wisata Alam di Musi Rawas, Nomor 3 Namanya Seram Tapi Sajikan Keindahan Air Terjun yang Pesonanya Memukau

"Pada hari ini ada penyerahan senjata api rakitan jenis laras panjang yang diserahkan oleh Babinsa. Senjata ini berasal dari penyerahan senjata secara sukarela oleh masyarakat kepada Babinsa, dan kita patut mengapresiasi atas kerja Babinsa didalam pembinaan teritorial yang dilakukan sehingga terwujud kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat setempat," ujarnya.

Dandim berharap dengan adanya penyerahan senjata tersebut diharapkan dapat mewujudkan kondusifitas wilayah, terutama dalam menghadapi pilkada serentak mendatang. 

"Untuk warga yang masih memiliki senjata api kita juga menghimbau dan mengharapkan untuk menyerahkan kepada Babinsa-Babinsa yang ada di wilayah," harapnya.

Sementara itu Lettu inf Budi Raharjo selaku danramil 406-04 Muara Lakitan mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah sadar menyerahkan senjata api rakitan.

BACA JUGA:Pilwako Lubuklinggau: H Imam Senen Sebut Fokus Menyelesaikan Tugas Sebagai Abdi Negara

BACA JUGA:Tim PKK Lubuklinggau Gelar Tadarus Al Qur'an dan Taklim Ramadhan, yuk Lihat Liputannya

Dia juga mengharapkan kepada warga masyarakat yang masih memiliki senjata api Rakitan agar segera menyerahkan secara langsung kepada Babinsa maupun melalui Kepala Dusun dan Kepala Desa Setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: