Honda

Launching Calendar of Event South Sumatra 2024, Pj Gubernur Ajak Tingkatkan Kunjungan Wisatawan di Sumsel

Launching Calendar of Event South Sumatra 2024, Pj Gubernur Ajak Tingkatkan Kunjungan Wisatawan di Sumsel

Acara launching Calendar of Event South Sumatra 2024 ini diresmikan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Edward Chandra. Launching ini berbarengan denga-humas pemprov sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Pemerintah Sumatera Selatan (Sumsel) melaunching Calender of Event South Sumatra 2024.

Acara ini diresmikan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur  Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Edward Chandra. 

Launching ini berbarengan dengan Launching kegiatan Road to Festival Sriwijaya 2024, yang diadakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel (Disbudpar) di Pelataran Monpera Palembang, Kamis 21 Maret 2024. 

Dalam kesempatan itu Pj Gubernur Agus Fatoni dalam sambutannya yang dibacakan Edward Chandra sangat mengapresiasi dan mendukung Launching Calender of Event South Sumatra 2024 ini.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Jadi Percontohan dalam Pengelolaan Wisma Altet, Setneg Lakukan Studi Banding

BACA JUGA:Palembang Diprediksi Hujan Ringan Berdasarkan Prakiraan Cuaca di Sumsel, Jumat 22 Maret 2024 Tetap Waspada

Menurutnya momen ini harus terus dilanjutkan dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja bersama. 

Pembentukan ekosistem pariwisata yang baik dapat dirintis melalui gotong royong antar stakeholder terkait dan pemanfaatan teknologi. 

"Kita mempunyai potensi yang besar untuk masuk ke industri ini, baik di bidang kuliner, bidang kerajinan, fashion dan masih banyak lagi.

Semoga ini bisa memberikan dampak positif dalam mengembangkan dan menarik minat wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Selatan," ujarnya.

BACA JUGA:Bahagianya Anak-anak Dhuafa Ini saat Berbelanja Baju Lebaran Bersama Rumah Zakat

BACA JUGA:18 Pemda di Sumatera Selatan telah masuk ke dalam kategori Pemda Digital

Bersamaan peluncuran Calender of Event South Sumatra 2024 ini diadakan pula event Festival Sriwijaya yang telah masuk sebagai Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 yang akan dilaksanakan pada 21-23 Juni 2024. 

Dalam kegiatan tersebut akan digelar berbagai pertunjukan antara lain Kongres Kebudayaan Sumatera Selatan, Srivijaya Writers Festival, Sriwijaya Heritage Walk, Pertunjukan Sendratasik "The Spirit of Sriwijaya, hingga Pertunjukan Seni Budaya dari 71 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan dan Pameran Ekonomi Kreatif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: