Honda

BAZNAS Lubuklinggau Salurkan 680 Paket Sembako Bagi Fakir Miskin dan Marbot Masjid

BAZNAS Lubuklinggau Salurkan 680 Paket Sembako Bagi Fakir Miskin dan Marbot Masjid

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Lubuklinggau membagikan 680 paket sembako bagi fakir miskin dan marbot Masjid--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Lubuklinggau membagikan 680 paket sembako bagi fakir miskin dan marbot yang berada di masjid yang sudah memiliki layanan Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

Pembagian sembako tersebut dilakukan secara simbolis oleh Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa didampingi Ketua DPRD H Rodi Wijaya, Kapolres AKBP Indra Arya Yudha, Kajari Riyadi Bayu Kristianto, Dandim 0406 Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, Sekda H Tamri, Ketua BAZNAS Kota Lubuklinggau, H Harnan, Ketua Pengurus Masjid Agung Assalam, H Lutfie Ishak dan para pejabat serta jamaah pada acara Nuzul Quran di Masjid Agung Assalam Kota Lubuklinggau, Sabtu malam, Sabtu, 23 Maret 2024.

Ketua BAZNAS Kota Lubuklinggau, H Harnan mengungkapkan, seluruh paket sembako yang dibagikan kepada fakir miskin dan marbot masjid berasal dari dana zakat yang dikumpulkan dari umat Islam yang ada di Kota Lubuklinggau.

"Pada tahun ini kita jadwalkan 2 kali pendistribusian bantuan sembako bagi fakir miskin, di mana pendistribusian pertama dilaksanakan pada bulan Maret ini, dan sebagian besar dana zakat dari ASN Pemkot Lubuklinggau," ujarnya.

BACA JUGA:Gelar Bazaar Pasar Murah, Pemkot Lubuklinggau Siapkan 1600 Kupon

BACA JUGA:Ustaz Riza Muhammad Ajak Pelajar SMPN 2 Kota Lubuklinggau Gemar Belajar dan Baca Al Quran

Khusus untuk marbot yang mendapatkan bantuan sembako yaitu diberikan kepada masjid yang sudah memiliki layanan UPZ, dan sejauh ini sudah ada 130 dari 230 masjid di wilayah Kota Lubuklinggau yang memiliki layanan UPZ.

"BAZNAS merupakan badan legal pengumpul zakat, semakin banyak zakat yang terkumpul, maka semakin banyak pula bantuan sembako, bantuan UMKM, biaya kesehatan dan beasiswa sampai perguruan tinggi dapat kita laksanakan, hal ini membantu program pemerintah dan sama sekali tidak menggunakan dana APBD," tegasnya.

Sementara itu Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa dalam sambutannya pada peringatan Nuzul Quran menyambut baik terhadap bantuan sembako yang diberikan oleh BAZNAS, Masjid Agung Assalam dan para donatur lainnya.

"Semoga ini semua menjadi ladang pahala bagi kita semua dihadapan Allah SWT, terlebih sekarang ini bulan Suci Ramadhan yang memang dianjurkan untuk lebih banyak berbuat kebaikan," harapnya.

BACA JUGA:Pj Wako Lubuklinggau H Trisko Defriyansa dan Forkopimda Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ihsan

Pada acara peringatan Nuzul Quran itu diisi tausyiah oleh penceramah kondang asal Jakarta, Ustaz Riza Muhammad.

BAZNAS Lubuklinggau Dapat Penghargaan Nasional

Sebelumnya, BAZNAS Lubuklinggau mendapat penghargaan kategori implementasi SiMBA Terbaik dari BAZNAS Award 2024 dalam rangkaian Peringatan HUT Baznas ke-23.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: