Honda

Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Dinas/OPD Segera Laporkan dan Sinkronisasikan Kegiatan

Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Dinas/OPD Segera Laporkan dan Sinkronisasikan Kegiatan

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni meminta agar dinas/Organisasi Perangkat Daerah segera melaporkan dan mensinkronkan semua kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan. Hal tersebut terungkap dalam Rapat Finalisasi dan Pemantapan Laporan Evaluasi Ki-humas pemprov sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni meminta agar dinas/Organisasi Perangkat Daerah segera melaporkan dan mensinkronkan semua kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Finalisasi dan Pemantapan Laporan Evaluasi Kinerja Penjabat Gubernur Sumsel Triwulan II.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni bertempat di Griya Agung Palembang, Senin 25 Maret 2024.

Agus Fatoni menegaskan bahwa rapat tersebut bertujuan untuk mensinkronisasikan data, informasi, dan kegiatan yang telah ataupun belum dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum tersampaikan ataupun belum dilaporkan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Agus Fatoni Tuntaskan Polemik Penunjukan Plt Kepala Organisasi Perangkat Daerah

BACA JUGA:PJ Walikota Ratu Dewa Minta Percepat Perbaikan Jalan Berlubang di Sultan M Mansyur

Oleh karena itulah, dirinya meminta agar OPD - OPD yang belum menyampaikan data dan informasi yang belum dilaporkan untuk segera dilaporkan agar bisa dilengkapi oleh Bappeda untuk menjadi bahan evaluasi kinerja nantinya oleh Kementerian Dalam Negeri.

Lebih lanjut dikatakanya, bagi OPD – OPD yang belum melaksanakan beberapa kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya agar segera melaksanakannya dan melaporkan hasil kegiatan tersebut.

"Tentu saja laporan itu penting bukan hanya bekerja, kerja yang benar harus dilaporkan dengan benar juga. Agar pekerjaan kita bisa dievaluasi dan dipertanggungjawabkan", tuturnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Agus Fatoni memberikan tanggapan atas apa yang dipapankan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Pemprov Sumsel. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Sampaikan Pengantar LKPJ Tahun Anggaran 2023, Sumsel Raih 56 Penghargaan

BACA JUGA:Peringati Hari Hutan Sedunia 2024, Pertamina Jaga Kelestarian Melalui Gerakan Penanaman Pohon di Sumsel

Menurut Agus Fatoni, apa yang disampaikan oleh kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumsel Regina Ariyanti ST tersebut diharapkan dapat menjadi bahan bagi setiap Kepala OPD untuk mengecek ulang kegiatan apa saja yang datanya perlu dilengkapi dan dilaporkan serta melakukan kegiatan - kegiatan yang belum terlaksana tapi sudah masuk dalam perencanaan.

"Kita masih punya waktu sampai hari Rabu, kita harus kirim ke Irjen untuk asistensi tanggal 29 nanti. Bapak ibu segera lengkapi apa yang belum dilengkapi dan dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: