Honda

Beri Apresiasi Program ‘Susur Sungai’ Bank Indonesia, Ratu Dewa: Ada Nilai Budaya Disitu!

Beri Apresiasi Program ‘Susur Sungai’ Bank Indonesia, Ratu Dewa: Ada Nilai Budaya Disitu!

Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa memberi apresiasi serta dukungan penuh program “Kegiatan Susur Sungai” yang dilakukan Bank Indonesia. Program Kegiatan Susur Sungai ini merupakan program yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia (BI) Sumsel melalui-palembang go id-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Penjabat (Pj) Walikota PALEMBANG Ratu Dewa memberi apresiasi serta dukungan penuh program “Kegiatan Susur Sungai” yang dilakukan Bank Indonesia

Program Kegiatan Susur Sungai ini merupakan program yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumsel melalui Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2024.

Kegiatan Susur Sungai ini digelar langsung di River Side komplek Benteng Kuto Besak Palembang, Selasa 26 Maret 2024.

Sekadar informasi, Program Susur Sungai merupakan program pelayanan kepada masyarakat dalam penukaran uang baru di daerah tertinggal, terpencil dan terluar (3T). yang ada di Sumsel.

BACA JUGA:Optimalkan Perlindungan Perempuan dan Anak di Sumsel, Fatoni Dorong Dukung UPTD PPPA di Daerah

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Serahkan Penghargaan Paritrana dan Canangkan GPPRS

Selain hal tersebut, penukaran uang ini juga merupakan komitmen dari BI dalam memenuhi uang layak edar (ULE) jelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Lebih lanjut menurut Ratu Dewa, kegiatan yang dilaksanakan Bank Indonesia (BI) ini memiliki catatan penting yang perlu dicermati.

Ia menyebut, program ini melahirkan suatu budaya, seperti budaya kota Palembang ataupun budaya Sumatera Selatan.

"Program ini disamping mengatur peredaran uang yang cukup bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat Palembang yang ada di perairan Sungai Musi, terdapat juga sebuah nilai wisata yang terkandung di dalamnya," ujar Ratu Dewa.

BACA JUGA:Dukung Peran BUMD, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Raih Penghargaan Top BUMD Award 2024

BACA JUGA:53 Perusahaan Lakukan Uji Kepatuhan Karhutla, Tidak Lulus Bakal Dapat Sanksi

Ratu Dewa juga mengungkapkan bahwa komitmen yang kuat dari BI serta perbankan lain yang ada di Kota Palembang terus mendorong pihaknya untuk terus memberikan suatu inovasi. 

“Komitmet yang kuat ini mendorong pemerintah Kota Palembang untuk memberikan suatu inovasi yang membuat warga kota Palembang agar dapat mengatur peredaran-peredaran uang sehingga dapat bermanfaat dari setiap sektor yang paling kecil,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: