Honda

Wakapolda Sumsel Berikan Pesan Ini Ke 15 Eks Napiter, Berikut Isinya

Wakapolda Sumsel Berikan Pesan Ini Ke 15 Eks Napiter, Berikut Isinya

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si memberikan pesan kepada para napiter sebagai wujud Perhatian Polri kepada masyarakat eks Napiter.--Bidhumas Polda Sumsel

PALPRES.COM - Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si memberikan pesan kepada para mantan napiter.

Yang ikut dalam kegiatan buka puasa dan shalat magrib bersama di cafe Musi lantai VII Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel, Rabu 27 Maret 2024.

Kabid Humas Polda Sumsel menerangkan, bahwa ada sebanyak 15 mantan napiter di bawah Bawaskat Wilayah Polres Muara Enim, Polres Prabumulih, Polres OKI, Polrestabes Palembang dan Polres Banyuasin ikut dalam kegiatan tersebut.

"Para mantan napiter ini berbuka puasa bersama dan shalat bersama dengan bapak Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si hingga PJU Polda Sumsel," ujarnya, Kamis 28 Maret 2024.

BACA JUGA:AKBP Maruly Pardede, Sosok Polisi Berintegritas yang Diharapkan Masuk Kandidat Hoegeng Awards 2024

BACA JUGA:Waspdai Berbagai Kemungkinan, Wakapolda Sumsel: Dua Agenda di 2024 Ini Jadi Perhatian dan Atensi

Untuk kegiatan diselenggarakan di cafe Musi lantai VII Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel pada Rabu 27 Maret 2024.

"Pesan yang disampaikan oleh bapak Wakapolda Sumsel saat itu untuk menjaga toleransi beragama, tetap memelihara Kedamaian dan menjauhkan dari tindakan kekerasan di wilayah Sumsel," katanya.

Hal ini disampaikan langsung kepada mantan napiter agar bisa diterapkan oleh di lingkungan mereka, maupun masyarakat.

Sementara Dirintelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK menerangkan, agar semuanya dapat memanfaatkan nilai Ramadan.

BACA JUGA:Cegah Balap Liar dan Tawuran di Bulan Suci Ramadan, Begini Langkahnya Menurut Wakapolda Sumsel

BACA JUGA:Atas Pengungkapan Ini, Ditresnarkoba Polda Sumsel Terima Penghargaan Presisi Award dari Lemkapi

"Kita belum bisa menjamin bertemu lagi dengan ramandan di tahun mendatang, oleh karena itu kita harus meningkatkan ibadah dan Amalan di bulan Ramadan ini agar kita menjadi insan Muttaqin," jelasnya.

Ia menjelaskan, bahwa 90 persen para ex napi teroris yang ada di Sumsel yang sudah menyatakan setia kepada NKRI, Pancasila dan UUD 45 serta mengakui Pemerintahan RI yang syah.

"Kita melihat mereka merasa senang dan bahagia karena diterima secara langsung oleh orang nomor satu di Mapolda Sumsel," tambahnya.

Bahkan juga mendapatkan perhatikan serta diberlakukan sama seperti masyarakat lainnya. Untuk itu, para eks napiter ini menyatakan bakal mendukung hingga ikut serta dalam membangun negara Indonesia yang kita cintai dan menjaga kamtibmas dan kedamaian," bebernya.

BACA JUGA:Cegah Tindak Kejahatan di Palembang, Polda Sumsel Ambil Langkah Mengejutkan Ini

BACA JUGA:Resmi Jabat Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Ini Langkah Awal AKBP Yenni Diarty

Selain dihadiri PJU Polda Sumsel turut hadir Kasatgaswil Densus 88 diwakili Idensos Satgas wilayah Sumsel Ipda Imromi.

Ketua FKPT Sumsel Romi Afriansyah dan Kabag kesbangpol diwakili Kabid Wasnas Darwin. Kegiatan buka puasa bersama sekaligus silaturahmi ini diakhiri dengan Shalat magrib berjamaah.

Acara buka puasa ini Habib Amak menyampaikan tausiahnya menjelang buka puasa tentang keimanan dan keutamaan bulan Ramadan.

Bahkan dalam kegiatan ini para Masyarakat Eks napiter, Kapolda Sumsel dan Wakapolda Sumsel memberikan Tali Asih sebagai wujud Perhatian Polri kepada masyarakat.

BACA JUGA:Dapat Pembekalan dari SSDM Polri dan BKN Pusat, Ini yang Diharapkan pada Calon PPPK Polri Polda Sumsel

BACA JUGA:Bacaan Doa Hari Ke-17 Puasa Ramadan: Memohon Petunjuk Allah dan Keistimewaannya

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com". 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: