Honda

Pj Gubernur Sumsel Simak Arahan Tentang Tata Kelola Pemda dan Pilkada, Mendagri: Pemimpin Harus Tegas

Pj Gubernur Sumsel Simak Arahan Tentang Tata Kelola Pemda dan Pilkada, Mendagri: Pemimpin Harus Tegas

Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Isu-Isu Strategis terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Tata Kelola Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Pemda) secara virtual, diselenggarakan oleh -humas pemprov sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Isu-Isu Strategis terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Tata Kelola Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Pemda) secara virtual, diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI bertempat di Ruang Rapat Griya Agung Palembang, Rabu, 27 Maret 2024.

Mendagri Tito Karnavian, menyampaikan ada beberapa hal terkait situasi terkini dan yang akan datang serta perlu diantisipasi, juga ada yang bersifat pokok dan umum.

"Saya minta rekan-rekan melaksanakan tugas ini dengan baik karena rekan-rekan bertugas mengisi kekosongan tanpa mengurangi ketegasan sebagai pemimpin agar program pembangunan dan layanan publik tetap berjalan.

Sehingga perilaku saudara juga harus menyesuaikan dengan tujuan ini," tegas Tito Karnavian.

BACA JUGA:Cair Geeesss! Atlet dan Pelatih PORWIL Sumsel 2923 Terima Bonus Uang

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas SDM, Pemprov Sumsel Gelar Bimtek Penyusunan Renbis dan RKA BUMD

Lebih lanjut dikatakannya, prinsip ini diminta untuk dijadikan basis para Penjabat Kepala Daerah yang ditugaskan dalam menentukan langkah dan tujuan.

Harus dihilangkan pikiran untuk kepentingan diri sendiri, jaga jangan sampai terlibat kasus hukum, dan kerjakan tugas dengan baik.

"Penjabat Kepala Daerah harus dapat menjadi role model bagi para kepala daerah hasil pilkada serentak tahun 2024, selesaikan masalah-masalah yang ada sesegera mungkin jangan sampai melebar," tegasnya.

Termasuk dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, arus mudik dan arus balik, ketersediaan bahan pokok, keamanan hari raya, Dan bencana alam.

BACA JUGA:10 April Diprediksi Jadi Puncak Arus Mudik via Tol Palindra, Ribuan Kendaraan Bakal Melintas

BACA JUGA:5 Tempat Beli Sepatu Berkualitas di Palembang, Harga Ramah Kantong Pelajar, Cek Alamatnya Disini!

Sebelumnya dalam Rakor itu, Sekjen Kemendagri, Dr H Suhajar Diantoro MSi menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menuju Pilkada serentak.

Diungkapnya, Penjabat yang ditunjuk untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk menuju pilkada ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: