Honda

6 Tempat Wisata Keluarga di Palembang, Penuh Fasilitas Seru dan Edukatif yang Ramah Anak

6 Tempat Wisata Keluarga di Palembang, Penuh Fasilitas Seru dan Edukatif yang Ramah Anak

Tempat Wisata Keluarga di Palembang-Kolase-

Tempat wisata keluarga ini merupakan situ yang berisi berbagai koleksi peninggalan Kerajaan Sriwijaya, termasuk keramik China dari dinasti di Tiongkok.

Situs ini membentuk poros yang menghubungkan Bukit Seguntang dan tepian Sungai Musi dan dapat dicapai dari pusat kota Palembang dengan kendaraan umum.

BACA JUGA:10 Destinasi Wisata Sejarah di Semarang, untuk Liburan Bersama Keluarga, Nomor 4 Wajib Dikunjungi

BACA JUGA:7 Destinasi Wisata di Malang yang Ramah Keluarga, Banyak Wahana Asyik untuk Manjakan Diri

Sebagai tempat wisata keluarga, Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya menawarkan koleksi yang dapat menambah pembelajaran tentang sejarah dan budaya Sriwijaya. 

6. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II merupakan sebuah museum yang berlokasi di Palembang yang dibangun antara tahun 1821 sampai 1824.

Awalnya tempat ini merupakan keraton milik kesultanan Palembang bernama Keraton Kuto Kecik atau Keraton Kuto Lamo.

Sebagai tempat wisata keluarga, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II menawarkan berbagai jenis koleksi dari arkeologi, etnografi, biologi, seni, dan mata uang hingga berbagai macam prasasti.

Museum ini juga menyimpan ribuan koleksi benda budaya Palembang dan peninggalan kerajaan Sriwijaya, yang dapat dilihat langsung oleh pengunjung untuk tujuan edukasi dan rekreasi.

Pengunjung, terutama anak-anak, dapat mengenal sejarah Palembang mulai dari masa Sriwijaya sampai dengan Kesultanan Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: