Honda

1040 Penumpang Mudik Gratis Kereta Api Diberangkatkan, Agus Fatoni Beri Tanda Hijau ke Masinis

1040 Penumpang Mudik Gratis Kereta Api Diberangkatkan, Agus Fatoni Beri Tanda Hijau ke Masinis

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni memberikan tanda hijau kepada masinis untuk keberangkatan kereta program Mudik Gratis Serentak se Sumsel pada Sabtu 6 April 2024-humas pemprov sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Sebanyak 1040 penumpang yang sudah mendaftar di Program Mudik Gratis Serentak se Sumsel menggunakan kereta api dilepas Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni.

Program Mudik Gratis Serentak se-Sumsel dicanangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel guna membantu masyarakat Sumsel yang ingin mudik lebaran Idul Fitri 2024/1445 Hijriah ke kampung halaman. 

Para penumpang yang mengikuti program ini resmi diberangkatkan dengan ditandai pelepasan penumpang mudik gratis angkutan kereta api.

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni mengangkat signal Hijau untuk masinis kereta sebagai tanda kereta boleh berangkat dari Stasiun Kereta Api Kertapati pada Sabtu 6 April 2024 pagi hari.

BACA JUGA:Gerhana Matahari Total Besok Terjadi di Beberapa Negara, Apakah Indonesia Termasuk?

BACA JUGA:Kota Palembang Diprediksi Hujan Ringan Pada Minggu 7 April 2024 Lubuk Linggau Hujan Petir Tetap Waspada Lur!

Sebanyak 1040 orang penumpang mudik gratis serentak se Sumsel yang menggunakan kereta api diberangkatkan terdiri dari dua tujuan akhir.

Pertama jurusan kereta jurusan Tanjung Karang Lampung sebanyak 520 orang penumpang.

Lalu kereta jurusan Lubuk Linggau dengan jumlah penumpang yang sama yakni 520 orang penumpang.

"Hari ini kita (Pemprov Sumsel) melepas pemudik gratis yang menggunakan kereta api. Semua penumpang gratis baik yang naik dari Kota Palembang maupun yang naik dari kota-kota yang dilewati sampai tujuan," ungkap Fatoni.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Fatoni : Miliki 4 Unsur Untuk Menjadi Siswa Unggul, Pintar, Cerdas, Kreatif dan Inovatif

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Gandeng Bank Indonesia dan BPMPD, Gelar Operasi Pasar Murah Guna Kendalikan Inflasi

Diungkapkan Agus Fatoni, program mudik gratis tersebut merupakan atensi dari Pemprov Sumsel kepada masyarakat Sumsel agar dapat melaksanakan mudik dengan lancar.

Sehingga diharapkan mereka bisa berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara dan merayakan lebaran Idul Fitri di kampung halaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: