Honda

Jasamarga Jogja Solo: Gratis Untuk Jalur Fungsional Jalan Tol Yogya-Solo Catat Tanggalnya

Jasamarga Jogja Solo: Gratis Untuk Jalur Fungsional Jalan Tol Yogya-Solo Catat Tanggalnya

Jasamarga Jogja Solo: Gratis Untuk Jalur Fungsional Jalan Tol Yogya-Solo Catat Tanggalnya-IG/-pupr_bpjt

PALPRES.COM - Untuk mendukung arus balik Lebaran 2024, PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ) mulai mengoperasikan Jalur Fungsional Jalan Tol Yogya-Solo secara gratis, catat tanggalnya

Namun jalur ini hanya beroperasi satu arah pada tanggal 12-15 April mulai pukul 06.00-17.00 WIB dari Ngawen hingga Colomadu.

Jalur fungsional Tol Yogya-Solo dibuka satu arah dari gerbang tol (GT) Karanganom menuju GT Banyudono dengan tujuan Boyolali atau Kartasura serta GT Colomadu dengan tujuan Jalan Tol Trans-Jawa. 

Sedangkan pengendara dari Jalan Raya Solo-Semarang yang akan menuju Jalan Tol Trans-Jawa dialihkan untuk masuk melalui GT Banyudono dan meneruskan perjalanan melalui GT Colomadu.

BACA JUGA:Mantap! Langsung Dicairkan 5 Bansos Baru, Dibagikan Setelah Lebaran, Ini Tanggal Pembagiannya?

BACA JUGA:Lowongan Kerja: BUMN PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Pemasok Utama Jaringan Telepon Nasional

Setelah tanggal dan jam yang telah ditentukan tersebut, arus lalu lintas menuju dan keluar GT Colomadu akan kembali normal menggunakan akses existing.

Tercatat selama arus mudik sebanyak 58.702 kendaraan telah melewati jalur fungsional Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA Kulonprogo (Yogya-Solo) Ruas Colomadu s.d. Ngawen (Klaten) yang terbentang sepanjang 22 kilometer. 

Angka tersebut merupakan hasil akumulasi kendaraan yang telah melintasi jalur fungsional satu arah selama 6 hari mulai pada 5—11 April 2024 dari GT Colomadu menuju Boyolali dan/atau Kartasura serta menuju Klaten dan/atau Yogyakarta.

Selanjutnya, sebanyak 40.965 kendaraan diketahui terpantau menuju Eksit Ngawen (Klaten) selama 6 hari tersebut dan 17.737 kendaraan menuju Eksit Ceper Karanganom.

BACA JUGA:5 Kategori Masyarakat yang Bisa Dapat Bantuan PKH, dan BPNT Beserta Besaran Dana yang Diterima

BACA JUGA:Siap? Bank BRI Membuka Lowongan Kerja BUMN Terbaru Melalui Program Rekrutmen 

Sementara itu, volume lalu lintas tertinggi terjadi pada 7 April atau H-3 Hari Raya Idulfitri 1445 H

Ada 6.924 kendaraan melalui Eksit Ngawen (Klaten) yang masih menjadi eksit favorit pengguna jalan, sedangkan Eksit Ceper Karanganom tercatat dilalui 2.504 kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: