Honda

PHE Menjamin Kesempatan yang Setara bagi Perempuan Dalam Menjaga Ketahanan Energi Negeri

PHE Menjamin Kesempatan yang Setara bagi Perempuan Dalam Menjaga Ketahanan Energi Negeri

Ilustrasi Sosok Kartini yang Menjaga Ketahanan Energi Negeri.-Istimewa-

PALPRES.COM - Sosok perempuan semakin mengambil peran kunci di sektor energi PT Pertamina (Persero) yang dikomandoi oleh seorang Nicke Widyawati, perempuan Tangguh yang menjadikan Pertamina sebuah perusahaan energi nasional yang mendunia, adalah contoh konkret peranan penting perempuan di industri energi.

Di lingkup hulu migas, peranan Perempuan juga kini menjadi peranan penting di sektor energi PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina juga memberikan kesempatan yang luas bagi penerus R. A Kartini untuk menjadi penggerak dalam pengembangan energi di Indonesia, bahkan di tingkat global.

Komitmen PHE pada kesetaraan gender ini tecermin dari peningkatan jumlah karyawan (Perwira) perempuan yang tersebar pada beragam posisi yang signifikan. 

Mulai dari kantor pusat PHE sebagai Subholding, hingga Regional dan anak perusahaan yang tersebar luas di dalam dan luar negeri.

BACA JUGA:PHE WMO Salurkan 1.000 Paket Sembako, Bantu Warga Bangkalan Terdampak Banjir

BACA JUGA: Cara PHE Jalankan Peran di Era Transisi Energi Dengan Melakukan Eksplorasi Masif dan Agresif

Selain itu, pendekatan Diversity, Equity, and Inclusion ini sesuai komitmen PHE menerapkan Environmental, Social, and Governance (ESG) Framework dengan mendorong asas kesetaraan dan keadilan. 

PHE membuka jalan bagi pemuda-pemudi dari berbagai daerah untuk mendapatkan kesempatan yang sama dalam memberikan kontribusi ke industri hulu migas.

Tidak hanya menjadi bagian dari Perusahaan, perempuan berkontribusi secara signifikan terhadap kinerja, capaian, dan perkembangan Perusahaan. 

Selain itu, semakin banyak perempuan yang menduduki posisi kunci, termasuk engineering dan riset.

BACA JUGA:Penuhi Poin Penjurian, PHE Mendapatkan Penghargaan PRIA 2024

BACA JUGA:Ambil Peran Besar Dalam Transisi Energi Ramah Lingkungan, PHE Bidik Energi Terbarukan

PHE secara aktif meningkatkan kapasitas pekerja perempuan melalui berbagai program pengembangan baik secara manajerial untuk pengembangan peran kepemimpinan, hingga pengembangan fungsional yang menambah keterampilan dan keahlian untuk berkiprah dan menorehkan prestasi dalam pekerjaannya. 

Baerdasarkan data yang ada, PHE sebagai Subholding Upstream memiliki jumlah Pekerja perempuan sebanyak 1.749 orang dengan persentase rata-rata Pekerja perempuan yang menjabat di tataran manajerial adalah sebesar 13 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: