Honda

Ayo Daftar! DPC Partai Demokrat Lubuklinggau Buka Pendaftaran Balon Wako dan Wawako

Ayo Daftar! DPC Partai Demokrat Lubuklinggau Buka Pendaftaran Balon Wako dan Wawako

Ayo Daftar! DPC Partai Demokrat Lubuklinggau Buka Pendaftaran Balon Wako dan Wawako--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- DPC Partai Demokrat Kota LUBUKLINGGAU mulai besok membuka proses pendaftaran bakal calon (balon) Wali Kota (Wako) dan Calon Wakil Wali Kota (Cawawako) periode 2024-2029, Rabu, 24 April 2024. 

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Lubukliggau H Taufik Siswanto mengungkapkan, Partai Demokrat resmi membuka pendaftaran jaringan kepala daerah dan wakil kepala daerah secara serentak  seluruh Indonesia, mulai dari penjaringan untuk balon gubernur dan wakil gubernur, balon bupati dan wakil bupati, balon walikota dan wakil walikota dilakukan serentak seluruh Indonesia di setiap DPC, DPD hingga ke DPP.

H Taufik Siswanto mengaku, Dalam rangka membuka penjaringan,  khusus DPC Partai Demokrat Lubuklinggau telah melakukan berbagai persiapan  termasuk pembentuk panitia penjaringan.

"Penjaringan ini DPC partai Demokrat Lubuklinggau hanya mencari putra-putri  yang memiliki komitmen serius  dan siap memimpin Kota Lubuklinggau kedepan dengan visi misi yang selaras sejalan dengan keinginan kami sebagai pengurus DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau," tegasnya.

BACA JUGA:TANPA MAHAR! Demokrat OKI Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Catat Tanggalnya

BACA JUGA:DPC Demokrat Palembang Buka Pendaftaran Bacalon Wakil Walikota Palembang Periode 2024-2029

Dia menegaskan, penjaringan yang dilakukan oleh Partai Demokrat tidak hanya untuk balon walikota  saja atau wakil walikota saja, tapi keduanya.

"Terbuka bagi siapa saja yang ingin mendaftar untuk  balon walikota dan wakil walikota,  tentu harapan kami adanya putra-putri terbaik yang siap memimpin Kota Lubuklinggau baik itu internal maupun eksternal," ujarnya.

Anggota DPRD Lubuklinggau 4 periode ini mengatakan, selain itu pihaknya juga telah membuka komunikasi kepada semua yang mempunyai peluang untuk segera mendaftarkan.

"Kami tidak menutup kemungkinan atau menutup ruang gerak siapapun yang ingin membangun Kota Lubuklinggau," tukasnya.

BACA JUGA:Partai Demokrat Cari Pendamping Yudha Pratomo, Buka Penjaringan Bakal Calon Wawako Palembang Hingga Awal Mei

Sementara itu Ketua Penyaringan, Merizal didampingi Sekretaris Isnaini dan Bendahara, M. Seh Yamin Effendi mengungkapkan, dalam hal pendaftaran, akan dilengkapi formulir fakta Integritas , sebagai keseriusan para pendaftaran.

Kemudian persyaratan umum antara lain, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia kepada Pancasila, UUD 1945, cita- cita Proklamasi Kemerdekaan Tahun 1945, Pendidikan sekurang-kurangnya SLTA/sederajat dan menyatakan tertulis pengunduran diri sebagai anggota Dewan Perwakikan Rakyat (DPR ) dan Dewan Pewakilan Daerah (DPD) dan belum pernah menjabat Kepala Daerah dan atau Wakil Kepada Daerah 2 (dua ) kali masa jabatan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: