Honda

Bikin Kagum! Gambo Muba Hadir di Stand UP2K Jambore PKK Se Sumsel, TMII Jakarta

Bikin Kagum! Gambo Muba Hadir di Stand UP2K Jambore PKK Se Sumsel, TMII Jakarta

Gambo Muba produk eco fashion khas Bumi Serasan Sekate hadir pada Pameran UP2K PKK 17 Kabupaten/Kota se- Sumatera Selatan, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Kamis 25 April 2024. -Dinkominfo Muba-

PALPRES.COM - Gambo Muba produk eco fashion khas Bumi Serasan Sekate turut ditampilkan pada Pameran UP2K PKK 17 Kabupaten/Kota se- Sumatera Selatan, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Kamis 25 April 2024.  

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Sumsel yang dibuka langsung oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Tyas A Fatoni P, dan diikuti oleh setiap PKK Kabupaten/kota dengan menampilkan produk unggulan dari daerah masing-masing.

Tyas Fatoni yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Sumsel meninjau langsung stand UP2K PKK di sela - sela kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Jakarta.

Istri Pj Gubernur Sumsel ini mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan produk UP2K PKK se - Sumatera Selatan ke tingkat nasional.

BACA JUGA:7 Fakta Menarik Sungai Musi yang Terkenal di Palembang, Merupakan Sungai Terpanjang Kedua Di Sumatera

BACA JUGA:Raih TKDN, LG Semakin Siap Dukung Digital Display untuk Kebutuhan Bisnis dan Dunia Pendidikan

Serta meningkatkan perekonomian keluarga melalui produksi produk UP2K di masing - masing daerah dengan memanfaatkan potensial dan sumber daya yang terdapat di masing - masing daerah, sehingga perekonomian keluarga semakin meningkat.

"Kita sudah meninjau dan melihat langsung produk unggulan masing-masing UP2K dari kabupaten/kota se Provinsi Sumsel. 

Apalagi tadi saya lihat salah satu produk unggulan dari Kabupaten Muba yakni Gambo Muba, sangat bagus sekali dan inovatif.

Karena begitu banyak kreasi yang sudah dibuat, tidak hanya jadi fasion pakaian saja, namun ada berupas tas, dompet, taplak meja dan lain lagi, semoga kedepannya bisa lebih kreatif lagi,"ucap Tyas.

BACA JUGA:Gak Masalah Rafael Struick Absen di Semifinal Piala Asia U-23, Justin Hubner Siap Jadi Striker Kok!

BACA JUGA:MTQ Dongkrak Ekonomi Muba, Buat Pelaku UMKM Bahagia

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Muba Hj Triana Sandi Fahlepi mengaku senang atas apresiasi yang disampaikan oleh Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel terhadap Gambo Muba. 

“Apresiasi ini kita persembahkan untuk pengerajin kain Gambo Muba di Kabupaten Muba, semoga menambah motivasi dan inspirasi kedepannya nanti," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba