Honda

Pertamina EP Tanjung Field Kenalkan Industri Hulu Migas ke Mahasiswa ULM Banjarmasin

Pertamina EP Tanjung Field Kenalkan Industri Hulu Migas ke Mahasiswa ULM Banjarmasin

Field Manager Pertamina EP Tanjung Field Kurniawan Triyo Widodo memaparkan kegiatan produksi hulu migas di wilayah kerja Pertamina EP Tanjung Field.-Istimewa-

BANJARMASIN,PALPRES.COM- Pertamina EP Tanjung Field menggelar kuliah umum di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Kegiatan itu sendiri untuk mengenalkan industri hulu Minyak dan Gas (Migas) bagi mahasiswa ULM sendiri.

Sebanyak 200 mahasiswa ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan Pertamina EP Tanjung Field ini.

Tampil sebagai salah satu pembicara, Field Manager Pertamina EP Tanjung Field Kurniawan Triyo Widodo memaparkan kegiatan produksi hulu migas di wilayah kerja Pertamina EP Tanjung Field yang telah beroperasi sejak 1898.

BACA JUGA:42 Km dari Aimas, Ini Lokasi Sumur Eksplorasi yang Digarap Pertamina EP Papua Field

BACA JUGA:Pantau Program Pemberdayaan Masyarakat Adat, Pertamina EP Donggi Matindok Field Kunjungi Daerah Ini

Serta memiliki kontribusi perusahaan dalam penyediaan energi dan peningkatan kemandirian masyarakat. 

“Selain menyediakan energi, program CSR unggulan Perusahaan selama ini turut berkontribusi terhadap upaya pengembangan masyarakat, termasuk Program Kuas Jirak yang menjadi kandidat PROPER Emas tahun lalu.

Triyo menjelaskan bahwa program CSR yang inovatif bersama masyarakat yang berkembang dan mandiri akan mampu menciptakan manfaat dan nilai yang dinikmati bersama, atau yang disebut juga sebagai creating shared value.

Partisipasi Pertamina EP Tanjung Field terhadap kegiatan kuliah umum ini merupakan wujud dukungan Perusahaan terhadap kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan perkembangan ilmu teknologi dan kecerdasan bangsa.

BACA JUGA:Pertamina EP Field Ramba Sumbang Produksi Minyak dari 16 Sumur di Muba, Ini Jumlah Hasil Produksinya?

BACA JUGA:2 Kabupaten di Jawa Barat Menjadi Sumber Migas Baru PT Pertamina EP, Ini Nama Lapangannya

Pertamina EP Tanjung Field juga menghadirkan mitra binaan mereka untuk berbagi pengalaman dalam kegiatan yang berlangsung di Lecture Theater Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM ini.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SKK Migas Perwakilan Kalsul Azhari Idris mengatakan bahwa kegiatan kuliah umum ini bertujuan memperkenalkan industri hulu migas kepada mahasiswa secara lebih mendalam. 

Pemberian materi langsung dari SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Kalimantan Selatan, yaitu PEP Tanjung dan Mubadala Energy. 

“Dengan kehadiran kami di ULM, wawasan mahasiswa menjadi lebih terbuka terhadap industri hulu migas. 

BACA JUGA:Begini Cara Pertamina EP Bunyu Field Lestarikan Mangrove di Kalimantan Utara

BACA JUGA:Pertamina EP Subang Field Tanam 3.800 Pohon di Pengujung Tahun, Inilah Jenis Pohon yang Ditanam

Kebutuhan SDM profesional yang tidak terbatas pada bidang ahli teknik saja, namun disesuaikan juga dengan kebutuhan Perusahaan selama memiliki kompetensi di bidangnya,” ujar Azhari.

Pada kegiatan ini turut hadir sebagai pembicara, Rivaldy, seorang pelaku usaha dari  Banjarmasin, yang memperkenalkan kewirausahaan kepada mahasiswa.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Humas dan Sistem Informasi ULM, Yusuf Azis, menyampaikan apresiasinya kepada SKK Migas, Pertamina EP Tanjung Field, dan Mubadala Energy atas ilmu dan pengalaman yang dibagikan kepada mahasiswa. 

“Pengalaman dari orang-orang profesional ini diperlukan untuk memperluas wawasan mahasiswa sebagai bekal mereka meniti karier setelah lulus kuliah nanti,” tutur Yusuf yang hadir mewakili Rektor ULM Prof. Ahmad Alim Bachri.

BACA JUGA:Pertamina EP Zona 7 Regional Jawa Optimalkan Potensi Sumur Eksisting hingga Temukan Cadangan Hidrokarbon

BACA JUGA:Peringati Hari Ozon Internasional, Pertamina EP Pendopo Field Gelar Aksi Penanaman 1.000 Pohon Pinang

PT Pertamina EP (PEP) Tanjung Field berada di bawah Subholding Upstream Regional 3 yang dinakhodai PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) dalam menjalankan pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). 

Melalui kerja sama dengan SKK Migas, PEP Tanjung Field bersama  anak perusahaan dan afiliasi PHI lainnya terus melakukan beragam inovasi dan aplikasi teknologi dalam menghasilkan energi yang selamat, efisien, handal, patuh, dan ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: