Honda

Santri Rutan Kelas I Palembang Wisuda Tahfidz Membumikan Alquran dan Melangitkan Manusia

Santri Rutan Kelas I Palembang Wisuda Tahfidz Membumikan Alquran dan Melangitkan Manusia

Wisuda Tahfidz Membumikan Alquran dan Melangitkan Manusia--Rutan Kelas 1 PLG

PALPRES.COM - Rutan Kelas I Palembang menyelenggarakan wisuda tahfidz angkatan Ke 2 dengan Tema Membumikan Alquran dan Melangitkan Manusia bagi santri WBP Rutan Palembang.

Tahfidz sendiri bisa diartikan sebagai kegiatan menghafal dan dapat juga diartikan sebagai proses pengulangan suatu pelajaran, baik dengan membaca, maupun mendengar. 

Definisi tahfizh atau tahfidz Al-Qur’an adalah proses menghafal Alquran baik dengan cara membaca maupun mendengarkannya secara berulang-ulang sampai hafal.

Sehingga setiap ayat mampu dibaca tanpa melihat mushaf. 

BACA JUGA:Distribusi Air Bersih di Palembang Belum Normal, Perumda Tirta Musi Minta Maaf

BACA JUGA:Jembatan Ampera dan Pempek Jadi Daya Tarik Peserta Karnaval Apeksi ke VXII 2024, Ciri Khas Kota Palembang

Penulisan dalam bahasa Indonesia tahfidz Quran adalah sama seperti tahfizh Al-Quran atau bahkan sekarang ditulis tahfiz Quran.

--

Untuk kali ini Rutan Kelas I Palembang kembali berkenan mewisuda 23 santri yang telah dinyatakan lulus setelah menyelesaikan kegiatan belajar selama 1 tahun penuh, pada Rabu (06/06). 

Pada kegiatan ini, total 54 santri yang mengikuti kegiatan belajar, dari jumlah tersebut 23 santri dinyatakan lulus dan 32 santri tidak memenuhi syarat kelulusan. 

Sementara itu, adapun kriteria syarat kelulusan santri ini antara lain adalah: 

BACA JUGA:Rumah BUMN Goes to Campus, PT Bukit Asam Tbk Berbagi Tips Kewirausahaan dan Keberlanjutan

BACA JUGA:Persiapan Idul Adha, 70 orang perwakilan DKM Masjid Ikuti Sosialisasi Juru Sembelih Halal

Adanya perubahan perilaku dari para santri yang mengikuti pendidikan tersebut, mentaati peraturan di dalam Lapas, memenuhi kriteria nilai ujian evaluasi sesuai yang ditentukan para pengajar.

Sementara itu, Kepala Rutan I Palembang David Rosehan dalam kesempatan tersebut  memberikan dan mengucapkan selamat kepada para wisudawan santri atas keberhasilannya menyelesaikan kegiatan  wisuda tersebut.

--

Kegiatan kali ini merupakan hasil positif dari program yang berkesinambungan. 

Selain merupakan program berkesinambungan dengan Program Hapus Buta Huruf yang telah dideklarasikan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

BACA JUGA:6 Kampus dengan Jurusan Sosiologi Terbaik di Indonesia, Sangat Cocok untuk Lulusan IPS

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru Pertambangan dari PT Indo Tambangraya Mega Tbk Tersedia 4 Posisi

David Rosehan, sebagai Karutan selanjutnya menyampaikan juga bahwa tujuan dari prosesi wisuda ini untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada seluruh pihak yang sudah membantu kegiatan pembelajaran Al Quran kepada santri WBP. 

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada pihak yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk program ini. Selamat kepada para santri WBP yang diwisuda hari ini. Semoga ini menjadi inspirasi kita semua untuk berubah menjadi yang lebih baik," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: