Honda

155 Ketua RT dan 39 Ketua RW di Kecamatan Bukit Kecil Dilantik Pj Walikota Palembang Ratu Dewa

155 Ketua RT dan 39 Ketua RW di Kecamatan Bukit Kecil Dilantik Pj Walikota Palembang Ratu Dewa

Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa di dampingi beberapa pejabat di lingkungan pemerintah Kota Palembang menghadiri dan mengambil sumpah serta membacakan naskah pelantikan bagi 155 ketua RT dan 39 ketua RW-protokol_kota_palembang-Instagram

PALEMBANG, PALPRES.COM – Sebanyak 155 Ketua RT dan 39 Ketua RW yang ada di lingkungan Kecamatan Bukit Kecil dilantik langsung Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa.

Pelantikan berlangsung di gedung Aeki jalan Diponegoro Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa di dampingi beberapa pejabat di lingkungan pemerintah Kota Palembang menghadiri dan mengambil sumpah serta membacakan naskah pelantikan bagi 155 ketua RT dan 39 ketua RW.

Selain itu juga, Ratu Dewa memberikan penghargaan juga cinderamata untuk para ketua RT dan RW yang purna tugas sebanyak 54 orang pada Senin 10 Juni 2024.

BACA JUGA:Kurang dari 24 jam, Lansia Warga Banyuasin Tenggelam di Sungai Ogan Ditemukan Tim SAR Gabungan

BACA JUGA:PT Bank Mandiri Taspen Buka Lowongan Kerja Terbaru, Tawarkan 2 Posisi jabatan Ini Lokasinya

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dalam sambutannya mengatakan bahwa RT dan RW yang dilantik merupakan garda terdepan dalam menyampaikan semua program pemerintah.

Mulai dari program yang berasal dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi hingga program dari Pemerintah Kota Palembang sendiri. 

Dimana sifat dari program-program tersebut adalah untuk kebaikan masyarakat serta demi kesejahteraan masyarakat sendiri. 

Contohnnya yakni program bantuan kesehatan berupa KIS dan juga bantuan sosial dari Kemensos berupa Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT, bantuan Program Keluarga Harapan atau PKH.

BACA JUGA:Survei IDEAS-GREAT Edunesia, Banyak Daerah Defisit Daging Kurban

BACA JUGA:Inilah Calon Lawan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ada Jepang dan Korsel

Selain itu juga ada bantuan untuk anak sekolah.

“Semua program-program tersebut diperlukan peranan para ketua RT untuk mendata warga nya yang belum tercover dalam program tersebut.

Hal ini sesuai mekanisme & ketentuan yang telah di tentukan sesuai kriteria,” ujar Ratu Dewa.

Lebih lanjut Ratu Dewa menambahkan, setelah melihat dan juga merasakan peran penting dari seorang ketua RT dan juga RW.

BACA JUGA:Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Tindaklanjut Laporan di Aplikasi ‘Banpol’ Polda Sumsel Capai 99,6 Persen

BACA JUGA:Khasiat Utama Siwak, Sangat Cocok Buat Kebersihan Gigi Kamu

Sehingga peran tersebut sangat kompleks dan sangat banyak sekali tugas yang di terima.

Selaku penjabat Walikota Palembang, ia berjanji akan memperjuangkan insentif RT dan RW agar bisa dinaikkan dari insentif yang diterima sekarang. 

“Doakan saja saat ini kami dari pemerintah Kota Palembang bersama DPRD Kota Palembang agar bisa selalu berupaya dan mengkaji agar kiranya pada masa mendatang.

Yang mana insentif RT dan RW di naikkan,” ungkap Ratu Dewa.

BACA JUGA:Konon Batu Akik Ini Bisa Menajamkan Mata Batin, yuk Kroscek Khasiat Lainnya

BACA JUGA:6 Toko Furniture Terlengkap di Kota Palembang, Dipastikan Sangat Lengkap Siap Sambut Lebaran

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Camat Bukit Kecil Hefnianto mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pj Walikota Palembang Ratu Dewa yang berkenan hadir dan melantik serta mengambil sumpah para Ketua RT dan RW se Kecamatan Bukit Kecil.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak Pj Walikota Palembang yang berkenan hadir dan melantik juga mengambil sumpah para ketua RT dan RW di lingkungan Kecamatan Bukit Kecil,” ujarnya. 

Seperti diketahui, Kecamatan Bukit Kecil terdiri dari 6 kelurahan yakni kelurahan 19 Ilir, kelurahan 22 Ilir, kelurahan 23 Ilir, kelurahan 24 ilir, kelurahan 26 Ilir dan kelurahan talang semut. Jumlah Ketua RT sebenyak 155 orang dan 34 orang Ketua RW.

“Tentunya, ditengah padatnya jadwal pak Pj Walikota Palembang selaku pimpinan wilayah Kota Palembang, sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan kami doakan kiranya pak Pj Walikota Palembang Ratu Dewa sehat terus.

BACA JUGA:Toko Souvenir Paling Terbaik di Palembang, Banyak Pilihan untuk Para Tamu Undangan Nikahan

BACA JUGA:Resmi! Berikut Ini Daftar Formasi Rekrutmen CPNS Kemenkumham Tahun 2024 Mulai Lulusan SMA, SMK, D3, S1, dan S2

Dan tentunya senantiasa dalam lindungan Allah SWT dalam mengemban amanah tugas yang mulia ini,” pungkasnya.

Pada acara tersebut selain dilaksanakan acara pelantikan juga ada momen pemberian penghargaan untuk para ketua RT dan RW yang sudah purna tugas.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas jasa para Ketua RT dan RW yang telah mengabdi dan mendedikasikan diri untuk kepentingan masyarakat.

Selain itu, penghargaan diberikan atas jasa mereka turut mensukseskan program pemerintah Kota Palembang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: