Honda

Libur Idul Adha 1445 H, PGN Pastikan Penyaluran Gas Bumi ke Pelanggan Aman

Libur Idul Adha 1445 H, PGN Pastikan Penyaluran Gas Bumi ke Pelanggan Aman

Libur Idul Adha 1445 H, PGN Pastikan Penyaluran Gas Bumi ke Pelanggan Aman -PGN Subholding Pertamina-

PALPRES.COM- Selama libur Adha 1445 H dan cuti bersama, PT PGN Tbk memastikan ketersediaan dan pasokan gas bumi dalam kondisi aman.

Subholding Gas Pertamina ini juga menjamin penyaluran tetap lancar untuk masyarakat.

Tak hanya itu saja, PGN melalui anak perusahaan/ Afiliasi juga menjaga keamanan gas bumi mulai dari pipa maupun non pipa.

Termasuk juga untuk seluruh layanan serta infrastruktur pendukung.

BACA JUGA:Integrasi Infrastruktur Pipa Dongkrak 1000 Persen Volume Penyaluran Gas PGN ke Industri dan Komersial Jateng

BACA JUGA:PGN Gelar RUPST 2023, Bagikan Deviden USD 222,43 Juta, Berikut Susunan Direksi Terbaru

Direktur Komersial PGN, Ratih Esti Prihatini mengatakan selama momen libur Idul Adha, PGN memastikan pasokan gas bumi mencukupi.

Khususnya untuk kebutuhan pelanggan PGN mulai dari rumah tangga hingga pelanggan kecil atau UMKM.

Termasuk juga pembangkit listrik, industri, komersial, dan transportasi di berbagai daerah. 

Perlu diketahui, keamanan dan kelayakan infrastruktur gas bumi juga tak luput dari perhatian.

BACA JUGA:PGN Luncurkan Layanan Pemanfaatan LNG Domestik untuk Industri

BACA JUGA:Libur Idul Adha 1445 H, Kilang Pertamina Plaju Pastikan Penuhi Permintaan Produk

Dengan tujuan pengangkutan gas dari sumber pasokan dan distribusi gas bumi ke pelanggan tidak mengalami kendala yang berarti.

Untuk saat ini, tercatat jumlah pelanggan rumah tangga menjadi pelanggan PGN Subholding Gas Pertamina dengan jumlah paling banyak yakni 823.741 Sambungan Rumah (SR).

Jumlah sambungan tersebut juga tersebar dengan berada di 73 kota dan kabupaten provinsi.

Sementara untuk pelanggan industri dan komersial, saat ini PGN melayani sebanyak 3.133 pelanggan. 

BACA JUGA:CAIR LAGI! BLT BPNT sembako Via Pos Disalurkan Sekaligus 3 Bulan Juli Mendatang Via Pos Indonesia

BACA JUGA:Honda CB 300R yang Baru Dirilis, Miliki Desain Keren dan Spesifikasi Terbaik

PGN juga melayani pelanggan kecil atau UMKM dengan jumlah sebanyak 1.987 pelanggan.

Mengenai jumlah pasokan PGN, saat ini masih mencukupi dengan ketersediaan 858 BBTUD, jumlah itu akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

“PGN Subholding Gas Pertamina menjamin keandalan penyaluran untuk mendukung aktivitas pelanggan rumah tangga dan pelanggan kecil yang merayakan Idul Adha,” ujar Ratih. 

Layanan gas bumi siaga 24 jam apabila terjadi kendala penggunaan gas bumi. 

BACA JUGA:INFO TERKINI! Anggaran Rp 11 Triliun Siap, BLT MRP Segera Disalurkan Via ATM dan Kantor Pos Akhir Juni

BACA JUGA:Jeda Militer Israel Akal-akalan, Ledakan Masih Terdengar di Gaza Palestina

“Kami juga tetap menjaga keamanan distribusi gas untuk operasional industri komersial, pembangkit listrik, dan transportasi,” jelasnya.

PGN Subholding Gas Pertamina memanfaatkan pasokan dari berbagai sumber.

Dan diutilisasi menggunakan infrastruktur yang aktif digunakan yakni 13.005 KM jaringan pipa gas, 13 SPBG, 4 MRU, dan 3 LNG Terminal. 

Kegiatan penyaluran gas bumi PGN Subholding Gas Pertamina ke pelanggan saat ini dalam status kondisi aman di wilayah Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia Timur. 

BACA JUGA:Rekomendasi 9 Tanaman Hias Indoor yang Tidak Gampang Mati dan Bermanfaat Untuk Kesehatan

BACA JUGA:Jaga Kesehatan, PPIH Imbau Jemaah Risti dan Lansia Badal Lontar Jumrah


PGN Subholding Gas Pertamina memiliki tim yang siaga 24 jam dan terus berkoordinasi juga dengan Pertamina selaku Holding Migas terkait keamanan pasokan dan penyaluran gas.-PGN Subholding Pertamina-

PGN juga mempunyai tim yang siaga 24 jam dan terus berkoordinasi juga dengan Pertamina selaku Holding Migas terkait keamanan pasokan dan penyaluran gas. 

“Tim juga siaga agar apabila terjadi potensi gangguan dapat segera ditangani,” katanya.

Sebagai bentuk layanan lebih terhadap pelanggan, untuk nomor aduan sehubungan gas bumi PGN saat ini sudah terintegrasi dengan Pertamina Call Center di nomor 135.

Untuk nomor aduan ini melayani secara aktif selama 24 jam, sehingga pelanggan bisa menghubungi nomor tersebut jika perlu bantuan.

BACA JUGA:PGN Kenalkan Reverse Vending Machine, Masukkan Botol Plastik Bisa Ditukar E-wallet hingga Voucher

BACA JUGA:Kombinasikan Strategi Integrasi, PGN Optimalkan Pemanfaatan Gas Bumi Domestik di Masa Transisi

Selain itu, pelanggan dan masyarakat juga dapat menghubungi sales area terdekat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: