Honda

PLN Icon Plus Sumbagsel Lakukan Pemeliharaan Kabel Fiber Optik Demi Tingkatkan Keandalan Jaringan

PLN Icon Plus Sumbagsel Lakukan Pemeliharaan Kabel Fiber Optik Demi Tingkatkan Keandalan Jaringan

Petugas PLN Icon Plus sedang melakukan pemeliharaan rutin kabel fiber optik--plniconplus

PALPRES.COM - Demi meningkatkan Keandalan Jaringan, PLN Icon Plus Sumbagsel kembali melakukan pemeliharaan preventif terkait Kabel Fiber Optik.

PLN Icon Plus Strategis Business Unit (SBU) Regional Sumatera Bagian Selatan adalah subholding beyond kWh PLN yang wilayahnya meliputi 5 (Lima) Provinsi yaitu Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu, serta Bangka Belitung. 

Dalam hal tersebut, sepanjang bulan Juni 2024 PLN Icon Plus SBU Sumbagsel meningkatkan keandalan dengan terus melakukan perapihan dan pemeliharaan kabel fiber optic di berbagai wilayah.

Meliputi diantaranya di Bangka Barat-Bangka Belitung, Rejang Lebong-Bengkulu dan Banyuasin-Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Kebutuhan Daging di Sumsel Tinggi, drh Jafrizal: Sudah Saatnya Sumsel Bisa Mandiri Ternak

BACA JUGA:Sumsel di Jamin Bisa Mandiri Pangan Jika Lakukan Langkah ini?

General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Sumbagsel Bapak Yan Alfino Simanjuntak menjelaskan, “Kegiatan rutin bulanan ini diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan yang di sebabkan oleh jaringan yang tidak rapi, sehingga pelayanan PLN ICON PLUS kepada pelanggan akan semakin andal.

Selain itu juga kegiatan ini dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan akibat banyaknya kabel pada satu tiang, andongan kabel terlalu rendah ataupun resiko lainnya yang mungkin terjadi,” pungkasnya.

Seorang petugas pemeliharaan preventif PLN Icon Plus tampak sedang melakukan pemeliharaan jaringan kabel--plniconplus

Dalam arahan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, PLN Icon Plus memiliki visi yaitu menjadi pemimpin penyedia Smart Connectivity solutions, digital dan green energy yang terintegrasi untuk mendukung transisi energi di Indonesia.

Salah satu bentuknya dengan menjaga aspek keamanan lingkungan dan meningkatkan estetika kota tersebut sebagai bentuk tanggung jawab kita kepada holding dan pelanggan.

BACA JUGA:Berhasil Meraih Banyak Prestasi, RSUD Siti Fatimah Dapat Apresiasi dari Sekda Sumsel pada HUT ke- 6 Tahun

BACA JUGA:Resmi Dilantik, Elen Setiadi Menjabat Sebagai Pj Gubernur Sumatera Selatan Gantikan Agus Fatoni

Petugas lapangan gabungan yang diterjunkan sebanyak 4 orang terdiri dari 3 petugas, 1 pengawas pekerjaan dan 1 petugas pengawas K3,

Untuk keselamatan, mereka menggunakan alat pelindung diri dan tools kerja yang memenuhi standar keamanan sehingga tetap mengedepankan safety first dan zero accident. 

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan sebagai wujud nyata eksekusi program penataan dan penertiban atas pemanfaatan dan penggunaan aset ketenagalistrikan (P3AK) yang dicanangkan oleh Direksi PLN Group secara berkelanjutan”, kata Manajer Operasi Pemeliharaan dan Aset PLN ICON PLUS SBU Regional Sumbagsel, Mohammad Yanuar Erdian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: