Honda

Kemenag Sumsel Bagikan 5000 Paket Lebaran Yatim

Kemenag Sumsel Bagikan 5000 Paket Lebaran Yatim

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan Forum Lembaga Amil Zakat (LAZ) dan Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (BAZNAS) provinsi Sumatera Selatan membagikan 5000 paket santunan kepada ribuan anak yatim yang tersebar d--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan Forum Lembaga Amil Zakat (LAZ) dan Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (BAZNAS) provinsi Sumatera Selatan membagikan 5000 paket santunan kepada ribuan anak yatim yang tersebar di wilayah provinsi Sumatera Selatan.

Secara simbolis, santunan dibagikan di aula Kanwil Kemenag Sumsel, Selasa 16 Juli 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Tata Usaha H. Win Hartan mewakili Kakanwil Kemenag Sumsel H. Syafitri Irwan, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Sumsel Hj. Emilia Syafitri Irwan beserta anggotanya, Ketua Baznaz Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Marjundi, Kabid Urais H. Efriansyah, dan puluhan anak yatim dari beberapa panti asuhan di kota Palembang.

Kabag TU Win Hartan dalam sambutannya mengapresiasi dukungan dan kerjasama dari Baznaz dan LAZ Provinsi Sumatera Selatan dalam menyemarakkan acara Lebaran Yatim yang dipadukan dengan Kick Off Kolaborasi Program Pemberdayaan Zakat dan Wakaf 2024.

BACA JUGA:Kemenag Berbagi Cerita dan Pengalaman Mendapatkan 20.000 Kuota Haji Tambahan: Tidak Ada Jual Beli Kuota Haji

BACA JUGA:Kemenag Bantah Tuduhan Politisi PDIP, Sebut Hanya 200.362 Jemaah Haji yang Lunasi Bipih: Salah Baca Data

Katanya, acara nasional ini mengangkat semangat Muharram dengan Lebaran Yatim Berbagi Cinta Berlimpah Berkah.

Momentum ini berkaitan dengan peringatan Idul Yatama atau Hari Raya Yatama atau Lebaran Anak Yatim setiap tanggal 10 Muharam.

Ia mengutip salah satu hadits Rasulullah SAW yang artinya orang-orang yang mencintai dan mengasihi anak yatim kelak akan sangat dekat dengan Rasulullah SAW sebagaimana jari telunjut dan tari tengah.

Selain itu Win Hartan juga memberikan semangat kepada anak-anak yatim yang hadir. Ia mengatakan bahwa banyak sekali tokoh-tokoh besar dunia dan pemimpin bangsa ini yang merupakan anak yatim dahulunya. 

BACA JUGA:Kemenag Sumsel Instruksikan Para ASN Untuk Aktif Dalam Memberantas Judi Online

BACA JUGA:Kakanwil Kemenag Sumsel: Penyelenggaraan Ibadah Haji 2024 Berjalan Sukses, 3 Indikator Penting Kuncinya

“Sebut saja Presiden Soekarno, Soeharto, Habibie dan banyak tokoh besar lainnya yang berasal dari anak yatim. Untuk itu wahai anak-anakku, jangan pernah bersedih hati, kalian adalah anak yang mulia dan kelak pasti akan menjadi orang hebat,” seru Win Hartan.

Selanjutnya Kabid Penaiszawa Kanwil Kemenag Sumsel Evi Zurviana Azom melalui ketua Tim Kerja Pemberdayaan Wakaf H. Kuwat Sumarno menambahkan, secara nasional acara Lebaran Anak Yatim 2024 Kemenag terdiri dari:

- Penyaluran Bantuan Kepada Yatim & Difabel dan dicatatkan dalam MURI,

- Kick Off Program KUA Pemberdayaan Ekonomi Umat,

BACA JUGA:Modernisasi Pendidikan Madrasah, Kemenag Sumsel Kini Siapkan Program Kelas Digital Madrasah

BACA JUGA:SELAMAT! Kemenag Terima Penghargaan Digital Government Award, Ini Kategori yang Diterima

- Kampung Zakat, dan Inkubasi Wakaf Produktif,

- Launching Program Kota Wakaf,

- Soft Launching Gerakan Wakaf Uang ASN bersama BWI,

- Penandatanganan PKS Kolaborasi Lembaga, dan Mini Expo Produk Pemberdayaan Ekonomi Umat.

 

Dapatkan update konten terkini dan terbaru setiap hari di Palpres.com. Ayo Gabung di Channel WhatsApp dengan cara klik link ini "Channel WA palpres.com".  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: