Honda

Waspada Karhutlah, Pemkab Muba Kolaborasi dengan Seluruh Stakeholder di Wilayah Musi Banyuasin

Waspada Karhutlah, Pemkab Muba Kolaborasi dengan Seluruh Stakeholder di Wilayah Musi Banyuasin

Disaksikan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Pj Bupati Muba Sandi Falevi mengikuti Penandatanganan Nota Kesepakatan Kemenkeu dengan Pemprov Sumsel, tentang Sinergi pemberdayaan dan pengembangan koperasi dan usaha mikro kecil menengah melalui pembiay-Dinkominfo Muba-

Apel ini adalah wujud kepedulian kita untuk mencegah kebakaran hutan.

Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dalam pengendalian Karhutlah di daerahnya masing-masing,"bebernya. 

BACA JUGA:Taksi Terbang Buatan Hyundai Siap Mengudara di Langit IKN 29 Juli 2024

BACA JUGA:Angka Kemiskinan di OKI Turun, Kemiskinan Ekstrem Dibawah 1 Persen

Sementara, Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Muba bersama BPBD dan semua pihak yang terkait selalu berkoordinasi dalam melakukan upaya-upaya pencegahan potensi karhutlah di Muba. 

"Sesuai dengan perkembangan dan juga permasalahan yang ada, untuk di tahun 2024 ini mari kita semakin bersinergi dan bekerjasama untuk mengantisipasi  Kebakaran Hutan, Kebun dan Lahan (Karhutbunla) di Kabupaten Muba,"ungkap Pj Bupati Muba. 

Lanjutnya, Sandi juga mengatakan kepada para Camat dan Kades yang wilayah desanya rawan Karhutbunla, terutama yang sering terdampak, mulai sekarang sering-sering melakukan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa untuk tidak membakar lahan dan hutan sembarangan atau membuka kebun dan lahan. 

Jika nanti terjadi kebakaran untuk segera diinfokan, agar bisa ditanggulangi secara maksimal. 

BACA JUGA:Ingatkan Soal Kerugian Rp 42 M Akibat Karhutla 2022 Menko Perekonomian RI Ingin Pemprov Atasi Karhutla

BACA JUGA:Sampaikan 10 Arahan Presiden Menko Perekonomian RI Ingatkan Pentingnya Penanganan Karhutla

Saya juga mengingatkan kepada kawan-kawan perangkat daerah dan masyarakat Muba, agar selalu siap siaga atas kemungkinan bencana yang akan terjadi,"tandasnya.

Usai mengikuti Apel dan Simulasi Karhutlah, Pj Bupati Muba langsung mengikuti rangkaian penyerahan KUR dan dana PSR oleh Menko Bidang Perekonomian kepada pelaku usaha, wanita, penyandang disabilitas, masyarakat serta perkebunan di Sumatera Selatan. 

Sekaligus Penandatanganan Nota Kesepakatan Kemenkeu dengan Pemprov Sumsel,  tentang Sinergi pemberdayaan dan pengembangan koperasi dan usaha mikro kecil menengah melalui pembiayaan mikro. 

Selanjutnya Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi juga mengikuti rapat, mendengarkan secara langsung pengarahan oleh Menko Perekonomian Republik Indonesia. 

BACA JUGA:One Way-Contraflow hingga Ganjil Genap di Kota Palembang, Pengendara Wajib Tahu Lokasi dan Waktunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: